Program Guru Penggerak Wujudkan Karakter Pelajar Pancasila

MOTIVATOR - Pendamping Praktik Program Guru Penggerak Kabupaten Barito Timur Jeri, S.Pd saat memberikan motivasi kepada Calon Guru Pengerak dari lima Sekolah, belum lama ini. DISKOMINFO BARTIM/EKO APRIANTO

TAMIANG LAYANG – Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur (Bartim) berikan pelatihan kepada para pendidik melalui Program Guru Penggerak (PGP).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan bekal kemampuan pembelajaran kepada para guru.

“Sehingga mampu menggerakkan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar sekolah serta berpotensi menjadi pemimpin pendidikan yang dapat mewujudkan rasa nyaman dan kebahagiaan peserta didik ketika berada di lingkungan sekolahnya masing-masing,” ucap Timur Jeri, Pengajar Praktik Program Guru Penggerak Angkatan IV Kabupaten Barito Timur.
Dijelaskan Timur Jeri, Pendampingan Individu Perdana Pendidikan Guru Penggerak yang diikuti dari guru lima sekolah yaiti, SMPN 1 Tamiang Layang, SDN 4 Tamiang Layang, SDN 3 Jaar, SMKN 1 Raren Batuah, dan SMPN 2 Paku.

Program ini dilaksanakan di masing-masing sekolah, sehingga dapat fokus pendampingan diskusi tantangan belajar daring dan refleksi penerapan serta perubahan pembelajaran secara daring.

“Program ini semoga mampu mengubah pola pikir guru sebagai penggerak menuntun dan mewujudkan murid yang berkarakter Pancasila ┬ádengan sepenuh hati,” tuturnya.

Program ini dinilai sangat penting agar murid mencapai kebahagiannya untuk  memberikan kontribusi, dengan karya-karya yang berdampak luas kedepannya. sehingga para guru juga dituntut agar lebih kreatif dan inovatif dalam mengajar.

“Menyakini dengan program ini, semua guru penggerak Kabupaten Barito Timur dapat menjadi agen perubahan mewujudkan Pelajar Berkarakter┬áPancasila,” pungkasnya. (apr/fm)

 

 

Pos terkait