Propam Polresta Palangka Raya Mendadak Datangi THM, Ada Apa?

Propam ,Secara mendadak Propam Polresta Palangka Raya mendatangi sejumlah tempat hiburan malam (THM)
PATROLI: Anggota Piket Propam Polresta Palangka Raya mendatangi sejumlah pengecekan tempat hiburan malam (THM) di Wilayah Kota Palangka Raya. Kegiatan itu untuk melakukan patroli sekaligus pengecekan, mana tahu ada oknum aparat berada di THM. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Secara mendadak Propam Polresta Palangka Raya mendatangi sejumlah tempat hiburan malam (THM). Kegiatan itu untuk melakukan pengecekan terhadap aparat yang keluyuran di THM.  Kegiatan tersebut juga untuk mencegah pelanggaran disiplin anggota Polri.

“Kami melakukan pengecekan di THM untuk mengetahui apakah ada oknum atau tidak. Langkah itu untuk mencegah pelanggaran disiplin anggota Polri ke THM di luar tugas,” ujar Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santoso melalui Kasi Propam Polresta Palangka Raya Ipda Yudi Wahyudi, Kamis (31/3).

Bacaan Lainnya

Yudi mengatakan, jika ada anggota Polri di THM, maka bisa dikenakan pelanggaran disiplin seperti tercantum dalam Pasal 9 Peraturan Pemerintah No. 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian RI.

“Sanksinya teguran tertulis, penundaan pendidikan paling lama satu tahun, penundaan kenaikan gaji berkala, penundaan kenaikan pangkat paling lama satu tahun, demosi, pembebasan dari jabatan, penempatan pada tempat khusus paling lama 21 hari,” tuturnya.

Baca Juga :  Polisi Periksa Angkutan Pemudik, Sopirnya Diminta Tes Urine

Dalam patroli kali ini, dirinya bersama sejumlah personel tergabung dalam piket fungsi dan sentra pelayanan kepolisian (SPKT) Polresta Palangka Raya mendatangi Café & Bar O2 di Jalan Tjilik Riwut dan Café & Bar Zoom di Gedung Batang Garing Palangka Raya.

Yudi  mengingatkan pemilik maupun pengelola THM agar selalu mengikuti peraturan jam operasional serta  protokol kesehatan (Prokes).

”Apabila ada tindakan anggota Polri yang datang di lokasi di luar pelaksanaan tugas agar segera menghubungi piket Propam untuk ditindaklanjuti. Dalam giat itu, tidak ditemukan,” pungkasnya. (daq/yit)

Pos terkait