PSHT Kotim Kukuhkan Delapan Pengurus Ranting  

psht
DILANTIK: Pengurus PSHT Cabang Kotim melantik tujuh ketua ranting baru dan 1 komisariat sewilayah Kabupaten Kotim di Padepokan PSHT Kotim, Minggu (12/2). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sebanyak tujuh pengurus ranting  Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sekabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan satu komisariat di Mustika mengikuti dikukuhkan di Padepokan PSHT Cabang Kotim, Minggu (12/3).

Dalam pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Cabang PSHT Kotim Kang Mas Susanto, serta disaksikan oleh Ketua Dewan PSHT Cabang Kotim Harsono.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Dalam prosesi pengukuhan tersebut, nampak adab persaudaraan terasa kental sekali yang mana sesama saudara saling berjabat tangan, dan mengenakan baju sakral atau baju kebesaran PSHT.

Saat dikonfirmasi, Ketua Cabang PSHT Kotim Kang Mas Susanto mengatakan,  pengukuhan tujuh ranting dan satu komisariat masa bakti 2023 – 2026 ini merupakan pertama kalinya dilakukan secara serentak oleh pengurus cabang PSHT Kotim.

”Pengukuhan ini merupakan syarat sah sebagai tanda bahwa tujuh ranting dan satu komisariat di wilayah Kotim secara resmi dilantik untuk menjalankan organisasi PSHT,” kata Susanto.

Baca Juga :  Ratusan Tenaga Kontrak Kesehatan Kotim Naik Status, Gaji Bakal Naik setara PNS

Ia menambahkan, PSHT merupakan organisasi persaudaraan, keteladanan dan pengabdian. Karena itu, para pengurus tidak akan mendapatkan gaji.

”Diharapkan loyalitas tetap harus dipegang. Ketua ranting yang dikukuhkan harus bisa menjadi contoh yang baik, baik itu di lingkungannya masing-masing maupun di lingkungan masyarakat. Jadikan organisasi ini menjadi organisasi yang dicintai seluruh masyarakat,” pintanya.

Tahun ini PSHT Cabang Kotim juga akan mengesahkan sebanyak 700 calon warga baru. Pengesahan tersebut nantinya akan dilaksanakan pada bulan Suro atau Muharam.

”Tahun ini ada 700 calon warga baru yang akan disahkan. Jika kita dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni 2022, itu ada 530 warga baru yang disahkan.  Tahun 2024 akan ada 1000 calon warga baru yang disahkan,” ungkapnya.

Di sela acara, pengurus cabang PSHT Kotim juga menyempatkan diri menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mushola Al Ikhlas kepada Komunitas Seribu Berkah. Selain itu, ratusan pendekar PSHT juga mengadakan donor darah yang berlangsung di PMI Kotim. (sir/yit)



Pos terkait