PT Borneo Sawit Gemilang Gelar Bimtek dan Launching Kopi Tahulu

Gandeng Disperindagkop UKM Pulang Pisau

society 100 eksemplar
LAUNCHING: Foto bersama saat bimtek dan launching produk Kopi Tahulu di Kabupaten Pulang Pisau, Senin (28/11/2022).

PULANG PISAU, radarsampit.com- PT. Borneo Sawit Gemilang – Citra Borneo Indah (CBI) Group menggelar Bimtek dan launching produk Kopi Tahulu. Mereka bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Pulang Pisau pada Senin (28/11/2022).

Kegiatan Penguatan dan Strategi Marketing UMKM pada Program Kelompok Tani Kopi di Desa Talio Hulu, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

Seperti diketahui aktivitas bisnis PT. Borneo Sawit Gemilang yang terafiliasi dengan PT. Menteng Kencana Mas ini berada di Kabupaten Pulang Pisau, sehingga perusahaan tersebut merasa memiliki tanggung jawab dan peran ditengah masyarakat.

“Kegiatan bimtek ini juga sekaligus dimanfaatkan untuk launching produk Kopi Tahulu dengan kemasan yang baru sekaligus branding kopi Tahulu yang merupakan produksi dari Kelompok Tani Kopi Melati binaan PT. Borneo Sawit Gemilang melalui program CSR perusahaan,” jelas Manager CSR CBI Group Anita Erliana.

Menurutnya saat ini Tim CSR PT. Borneo Sawit Gemilang dan PT. Menteng Kencana Mas gencar melakukan promosi Kopi Tahulu baik di internal perusahaan maupun diluar perusahaan.

Baca Juga :  Misteri Tewasnya Kakak Beradik di Pulang Pisau Terkuak

“Promosi tidak hanya terbatas di lakukan di wilayah perusahaan yang berada di Kabupaten Pulang Pisau, namun juga di lakukan di wilayah group perusahaan yang berada di Kabupaten Kobar dan Kabupaten Lamandau,” jelas Anita Erliana.

Ia juga membeberkan, hingga saat ini sudah banyak pesanan Kopi Tahulu melalui tim CSR. Dengan promosi yang dilakukan agar kopi tahulu dapat diterima di masyarakat dan bersaing dengan brand kopi lainnya.

Tidak hanya sebatas pembinaan dan pemberdayaan kelompok tani Kopi Melati yang diketuai oleh Kurin Nikmah ini, namun CSR perusahaan juga membantu memasarkan produk kopi yang di hasilkan guna meningkatkan penghasilan petani kopi tersebut.

Pos terkait