Sejumlah Tekon di Kapuas Mengadu ke Dewan

Khawatir Diintimidasi Persoalan Hukum

DPRD Kapuas,Kominfo Kapuas
Wakil ketua I DPRD Kapuas Yohanes ketika menerima audensi dari sejumlah tenaga kontrak di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kapuas, kemarin.(alex/radarsampit)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com- Wakil ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Yohanes, menerima sejumlah tenaga kontrak dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Kapuas untuk audensi, Rabu (30/11) kemarin.

Dalam audensi tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh para tenaga kontrak, salah satunya meminta perlindungan hukum dan memfasilitasi untuk tidak mendapatkan intimidasi saat ketika menjadi saksi di Kejaksaan Negeri Kabupaten Kapuas.

“Saya pada hari ini menerima para tenaga kontrak dari Diskominfo Kapuas, dimana sebagai audensi dari mereka untuk meminta beberapa hal ke wakil rakyat yang langsung saya sendiri menerima mereka di kantor DPRD Kapuas ini,”ucap Yohanes, kemarin.

Dirinya juga mengungkapkan, ada beberapa poin yang ditulis dan juga ditanda tangani oleh para tenaga kontrak tersebut, langsung disetujui oleh dirinya sebagai wakil rakyat dengan ditanda tangani dan diberikan catatan.

“Langsung saya terima dan beberapa poin dalam alasan audensi dan juga permohonan mereka. Saya berikan catatan yaitu sudah diterima aundesi akan diperhatikan sesuai ketentuan yang berlaku,”terangnya.

Baca Juga :  Lima Orang Luka Parah dan Satu Tewas

Sementara itu dirinya berharap kepada para tenaga kontrak, untuk dapat bekerja seperti biasa tetap selalu mematuhi ketentuan yang berlaku selama menjalankan pekerjaan. Serta tidak perlu untuk takut jika hal-hal yang dikerjakan sesuai dengan ketentuan hukum dan adminitrasi.

“Bila mana hal-hal itu kententuan hukum dan adminitrasi kami akan menjamin serta memperhatikan para tenaga kontrak. Dengan adanya surat ini juga sangat cukup sebagai pegangan kami dalam kontrol dan menyikapi permasalahan ini. Jadi jika dari audensi ini ada kejadian yang mengintimidasi para tenaga kontrak, tentu nanti akan kami rapatkan,”pungkas Yohanes.(der/gus)

Pos terkait