PT GSDI-GSYM Bagikan Tempat Sampah Gratis

Dukung Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

foto utama
PEDULI KEBERSIHAN: Asisten CSR PT GSDI-GSYM, Usma saat penyerahan tempat sampah di SDN 1 Sidomulyo, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Rabu (22/2/2023)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan kesadaran serta kepedulian masyarakat terhadap masalah sampah, pemerintah mencanangkan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati pada tanggal 21 Februari setiap tahunnya.

Guna mendukung peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2023, PT Gunung Sejahtera Dua Indah dan PT Gunung Sejahtera Yoli Makmur (PT GSDI-GSYM) turut serta berkontribusi dengan membagikan tempat sampah gratis kepada beberapa sekolah dasar di sekitar lingkungan perusahaan.

Bantuan tempat sampah diserahkan Asisten Corporate Social Responsibility (CSR) PT GSDI-GSYM, Usma kepada SD Negeri 1 Umpang, Kecamatan Arut Selatan dan SD Negeri 1 Sidomulyo, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng.

Kepala SD Negeri 1 Umpang, Nur Rokhiman menyambut baik bantuan tempat sampah tersebut. Menurutnya, bantuan ini akan sangat berguna dalam mengubah kebiasaan warga sekolah untuk menjaga kebersihan lingkungan.

foto tengah

“Dengan penambahan tempat sampah dari PT GSDI-GSYM ini, diharapkan tidak ada lagi sampah berserakan disekitar sekolah,” terang Nur Rokhiman usai penyerahan di sekolahnya, Sabtu (22/2/2023).

Tempat sampah tersebut rencananya akan digunakan untuk sampah pilah, yaitu sampah organik, plastik, dan kertas.

Baca Juga :  Buaya Sungai Arut Hebohkan Warga Raja Seberang

Hal senada juga diungkapkan perwakilan Kepala SD Negeri 1 Sidomulyo, Mahmud. Ia mengakui bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT GSDI-GSYM tersebut sesuai dengan kebutuhan sekolah. “Bantuan tong sampah ini tentu sangat bermanfaat dan kami menyambut dengan baik bersama seluruh warga sekolah,” tutur Mahmud.

Asisten CSR PT GSDI-GSYM, Usma menjelaskan kegiatan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional diharapkan masalah sampah ini diharapkan bisa didikuti seluruh komponen masyarakat. Karena dengan pengelolaan sampah yang baik dan benar dapat menjaga kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat.

“PT GSDI-GSYM memiliki rasa peduli dan tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan, maka dari itu kami memilih memberikan bantuan tempat sampah pada momen HPSN, hal ini sejalan dengan misi perusahaan yang tidak melulu fokus terhadap bisnis dan profit,” ujar Usma saat dijumpai di lokasi kegiatan.



Pos terkait