PT.GSDI-GSYM Bantu Korban Banjir Nanga Mua

Serahkan Bahan Pangan Untuk Warga Terdampak

PT.GSDI-GSYM Bantu Korban Banjir Nanga Mua
NURANI ASTRA: Melalui program Nurani Astra PT. GSDI-GSYM salurkan bantuan bahan pangan untuk 50 kepala keluarga terdampak banjir di Desa Nanga Mua, Kecamatan Arut Utara. Bantuan diterima secara simbolis oleh Sekdes Hermansyah dan Kades Hariyanto pada Kamis (2/9). (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN-Bantuan banjir bagi warga Desa Nanga Mua, Kecamatan Arut Utara terus mengalir. Salah satunya dari PT GSDI-GSYM, melalui program Nurani Astra, anak usaha PT. Astra Agro Lestari ini bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di desa paling hilir di kecamatan tersebut, Kamis (2/9).

Community Development Officer (CDO) PT. GSDI-GSYM Tria Ksatriamansyah mengatakan bahwa bantuan korban banjir bagi warga terdampak banjir di Desa Nanga Mua ini menyasar sekitar 50 kepala keluarga.“Bantuan yang kami distribusikan berupa bahan pangan yang terdiri dari beras, mie instan dan juga air mineral,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ia menyebut bahwa kawasan tersebut menjadi wilayah terakhir yang terdampak banjir setelah bagian hulu terimbas luapan Sungai Arut terlebih dahulu. Hampir setiap tahun banjir kerap kali melanda wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, khususnya di wilayah Kecamatan Arut Utara.

Baca Juga :  Ular Viper Teror Warga Pesisir Kotawaringin Barat

“Saat ini curah hujan di Kabupaten Kotawaringin Barat khususnya Kecamatan Arut Utara sangat tinggi, hampir setiap hari hujan mengguyur,” katanya.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini diterima langsung oleh Sekretaris Desa Nanga Mua Hermansyah. “Desa Nanga Mua ini secara geografis memang dilalui oleh Sungai Arut dan masih banyak masyarakat yang tinggal di bantaran sungai,” katanya.

Selain itu warga juga masih menggantungkan hidup dengan sungai untuk usaha perikanan budidaya maupun tangkap. “Bantaran sungai sejak dulu menjadi tempat tinggal dan urat nadi perekonomian,” terangnya.

Menurut Hermansyah bantuan dari PT.GSDI-GSYM sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap nasib warga sekitar. “Bantuan semacam ini seolah menjadi agenda rutin perusahaan ketika kami membutuhkan bantuan, dan ini bentuk kepedulian. Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih,” terangnya. (sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.