PT.GSDI Salurkan CSR Bidang Pertanian

PEMBERDAYAAN PKK: Traktor bajak sedang mengerjakan pengolahan lahan untuk tanaman sayuran PKK.(ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

Bantu TP PKK Mekar Sari Desa Sungai Bengkuang

PANGKALAN BUN – PT. Gunung Sejahtera Dua Indah (GSDI) dukung pemberdayaan masyarakat khusunya kaum perempuan. Salah satunya berupa penyaluran bantuan bagi pelaksanaan program pokok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Sungai Bengkuang, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Bacaan Lainnya

Community Development Officer (CDO) PT. GSDI, Tria Ksatriamansyah mengatakan bahwa perusahaan mendukung Tim Penggerak PKK Mekar Sari Desa Sungai Bengkuang yang akan memanfaatkan lahan di belakang kantor desa untuk usaha pertanian. “Kita dukung upaya kreatif  TP PKK Mekar Sari yang mengimplementasikan program pokok PKK guna kecukupan pangan keluarga,” ungkapnya, Jumat (12/3).

Menurutnya dukungan perusahaan tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR). Bantuan yang diberikan tidak hanya berupa penggarapan lahan dan pemberian bibit tanaman, serta peralatan pendukung, namun juga pendampingan untuk penanaman dan juga perawatan.

“Adapun bantuan yang telah dilaksanakan adalah pernyiapan lahan dengan menggunakan satu unit traktor bajak, penyerahan satu unit pompa air, satu reet pupuk kandang, dan berbagai jenis bibit sayuran. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan ketahanan pangan warga setempat,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Mekar Sari, Desa Sungai Bengkuang, Maria Petronela Piri mengatakan bahwa bantuan telah kami terima dan akan kita manfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan program kerja PKK. “Program kami (PKK) mendapat dukungan dari PT.GSDI dan semoga bisa bermanfaat hasilnya nanti dapat dimanfaatkan masyarakat Desa Sungai Bengkuang,” katanya. (sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *