PT. GSIP-AMR Bagikan Beasiswa Bagi Pelajar di Sekolah Ring 1 Perusahaan

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Dengan Program Astra Cerdas

gsip 3
BEASISWA: PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi (GSIP) – PT Agro Menara Rachmat (AMR) saat penyerahan beasiswa untuk pelajar di sekolah internal dan eksternal kawasan ring 1 perusahaan. (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi (GSIP) – PT Agro Menara Rachmat (AMR) kembali menggulirkan program beasiswa untuk pelajar yang berada di ring 1 perusahaan.

Program bernama Astra Cerdas ini menyasar pelajar dari berbagai strata pendidikan mulai dari SD hingga SMA.

Program Astra Cerdas PT GSIP-AMR melingkupi dua kecamatan, enam desa, dan 15 sekolah dengan jumlah penerima besiswa mencapai 122 anak. Mereka terdiri dari dari 81 pelajar Sekolah Dasar (SD), 31 pelajar SMP/MTs, dan 10 pelajar SMA/MA.

Penyaluran program beasiswa tersebut dilaksanakan secara bertahap pada setiap desa pada tanggal tanggal, 12, 17, 26 Oktober 2022, dan 3 November 2022 kemarin.

Selain penyerahan beasiswa, PT GSIP-AMR juga mengadakan sharing teacher dengan kepala sekolah dan guru.

gsip 1
BEASISWA: Administratur PT GSIP-AMR, Wanwan Adi Kurnia saat menyerahkan beasiswa kepada salah satu pelajar di sekolah kawasan ring 1 perusahaan. (istimewa/radar pangkalan bun)

Administratur PT GSIP-AMR, Wanwan Adi Kurnia mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan konsistensi perusahaan dalam bidang pendidikan walaupun pandemic Covid -19 belum usai.

“Program ini juga merupakan salah satu tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat yang ditujukan kepada pelajar di sekolah binaan ring- 1 perusahaan. Diharapkan program Astra Cerdas ini dapat menambah motivasi dan semangat belajar mereka,” harapnya.

Baca Juga :  Tabrakan Beruntun, Jalur Semanggang Makan Korban

Hal senada juga diungkapkan Asisten CSR PT GSIP-AMR, Heru Tri Oktavianto yang turut hadir dalam penyerahan beasiswa tersebut.

“Program beasiswa pendidikan ini telah rutin disalurkan setiap tahun oleh perusahaan dengan menyasar para pelajar kurang mampu dan berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” tegasnya.

Pos terkait