PT GSIP – AMR Bagikan Ratusan Kantong Daging Kurban

Ada Yang Berasal dari Program Tabungan Qurban Karyawan

KURBAN ASTRA
DAGING KURBAN: Panitia Kurban PT GSPI - AMR menyerahkan daging kurban pada warga sekitar perusahaan, Minggu (10/7)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi – Agro Menara Rahmat potong 27 ekor sapi di 16 lokasi perumahan karyawan perusahaan. Dari jumlah tersabut ada tujuh sapi kurban yang berasal dari Program Tabungan Qurban Karyawan.

Community Development Officer (CDO) PT GSIP – AMR, Jon Gultom mengungkapkan bahwa program tabungan kurban ini mampu menjadi salah satu jembatan agar para karyawan bisa melaksanakan kurban haro raya Iduladha.

“Program ini snagat membantu karyawan di basecamp dan afdeling yang ingin melaksanakan kurban Iduladha,” katanya, Minggu (10/7)

Gultom menyebut bahwa ada 52 karyawan yang berpartisipasi dalam program tabungan kurban. Namun yang melaksanakannya pada tahun ini hanya 49 karyawan. “Sehingga pas dengan tujuh ekor sapi, dua jumbo dan lima super,” terangnya.

panitia kurban astra
Panitia Kurban PT GSIP – AMR

Menurutnya dengan berkurban tidak hanya sebagai pelaksanaan ibadah para karyawan, namun juga sebagai bentuk kepedulian pada sesama karena daging kurban juga dibagikan pada tetangga dan masyarakat sekitar perusahaan. “Dengan pembagian berupa sepertiga untuk Sohibul Kurban, sepertiga untuk sedekah tetanggan, dan sepertiga untuk masyarakat desa sekitar perusahaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Astra Agro Lestari Terima Penghargaan CSR Partisipatif

Pembagian daging kurban tersebut secara rinci menyasar kawasan Simpang Astra sebanyak 25 kantong, Desa Pandu Senjaya 30 kantong, Pangkalan Lada 50 kantong, Pangkalan Tiga 30 kantong, Makarti Jaya 20 kantong, dan Runtu 63 kantong.

Pos terkait