PT NAL Gelar Training Kader Posyandu Desa Binaan

Sasar Lima Desa Di Kecamatan Bulik

training kader
PELATIHAN: PT Nirmala Agro Lestari (NAL) telah menggelar Training Kader Posyandu pada Senin (3/10/2022) lalu. Kegiatan yang digelar bertepatan dengan HUT Astra Agro Lestari ke-34 ini dipusatkan di Desa Perigi Raya, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau. (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

NANGA BULIK, radarsampit.com – PT Nirmala Agro Lestari (NAL) telah menggelar Training Kader Posyandu pada Senin (3/10/2022) lalu. Kegiatan yang digelar bertepatan dengan HUT Astra Agro Lestari ke-34 ini dipusatkan di Desa Perigi Raya, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

Turut hadir dalam acara ini Camat Bulik, Pengurus BPD, Sekdes Perigi dan staff, tokoh adat, Kapospol Beruta, Manajemen PT NAL dan seluruh Kader Posyandu binaan yang tersebar di lima desa yakni Desa Perigi Raya, Nanga Pamalontian, Beruta, Bunut, dan Desa Sungai Mentawa.

“Tema yang diangkat kali ini adalah Meningkatkan Kapasitas Kader Posyandu untuk Layanan Kesehatan Masyarakat Desa. Tema yang diangkat memang ringan namun perlu produktifitas dan kemauan yang kuat bagi kader posyandu untuk mewujudkannya,” ujar Administratur PT NAL Miin Ahadi yang diwakili oleh Kepala tata Usaha (KTU) Estu Kuncoro.

Ia mengungkapkan bahwa pihak manajemen sangat mendukung kegiatan seperti ini dan akan terus berkontribusi untuk masyarakat sekitarnya. “Baik di bidang ekonomi, insfratruktur, pendidikan, kesehatan,sosial kemasyarakatan dan lainnya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Sungguh Terlalu, Besi Tutup Selokan Lenyap Dicuri

Training Posyandu kali ini dibarengi dengan pemberian apresiasi kepada kader posyandu yang memiliki masa kerja 5 tahun dan lebih dari 5 tahun. Bahkan ada yang memiliki masa kerja hingga 18 tahun.

“Apresiasi yang diberikan berupa sertifikat penghargaan PT NAL kepada kader setia yang telah berkontribusi untuk masing masing posyandu nya dan menjadi kader secara terus menerus,” terangnya.

Selain sertifikat manajemen PT NAL juga memberikan dana motivasi bagi kader agar tetap berkarya mendukung masyarakat dalam mencapai kesehatan masyarakat desa.

Camat Bulik Mulatmidi dalam sambutannya mengapresiasi kader posyandu yang mengabdi selama 5 hingga 18 tahun. Dari hasil wawancara nya dengan para kader, kader posyandu rata- rata adalah ibu rumah tangga.

Pos terkait