PT SSMS Tbk – CBI Group Sumbang Kursi Roda Bagi Warga Difabel

society 100 eks kursi roda
BANTU WARGA DIFABEL: Penyerahan kursi roda oleh Departemen Head CSR PT. SSMS, Tbk Mahesha Lugiana dan Manager CSR Anita Erliana di Halaman Dinas Sosial, Selasa (27/9) (Syamsudin/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Sebagai bentuk dukungan pada warga difabel, PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk – Citra Borneo Indah (CBI) Group menyalurkan tujuh unit kursi roda melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (27/9).

Departemen Head CSR PT. SSMS, Tbk Mahesha Lugiana dan Manager CSR Anita Erliana menyerahkan kursi roda secara simbolis kepada dua warga difabel yang disaksikan Kadinsos Kobar Moehamad Daoed.

Menurut Mahesha Lugiana, penyerahan tujuh unit kursi roda ini merupakan salah satu pintu masuk perusahaan untuk memberikan bantuan CSR pada warga difabel di Kabupaten Kobar.

“Bantuan ini bukan merupakan yang pertama sekaligus yang terakhir. Pastinya ini merupakan respon kami setelah mendapatkan surat permohonan bantuan kursi roda dari Dinsos Kobar,” jelas Mahesha Lugiana.

Pihaknya memahami bahwa anggaran untuk memenuhi sarana pendukung bagi warga difabel di Kobar cukup banyak.

“Anggaran dari Dinsos terbatas, sehingga saat ada permohonan masuk, langsung kami respon cepat. Tentunya ini merupakan bentuk rasa empati dan solidaritas kami sebagai salah satu perusahaan besar swasta yang melaksanakan aktivitasnya di Kabupaten Kobar,” jelasnya.

Baca Juga :  Enam Pekerja Tambang Ilegal Ditangkap, Bos Penyandang Dana Buron

Bahkan ke depan, lanjut Mahesha, selain menyalurkan bantuan kursi roda, pihaknya juga merencanakan untuk memberikan bantuan kaki palsu bagi warga difabel yang memerlukan.

“Tentunya ini harus melalui koordinasi terlebih dahulu dan disesuaikan secara bertahap. Lantaran kaki palsu tersebut harus bisa dipastikan sesuai dengan ukuran individu bakal penerima,” bebernya.

difabel
Penyerahan Kursi Roda Untuk Warga Difabel

Sementara itu, Kadinsos Kobar mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas respon permohonan bantuan kursi roda dari PT. SSMS, Tbk – CBI Group melalui Departemen CSR.

Pos terkait