Putra Itah Bersama Gelar Operasi Pasar Elpiji Subsidi

13 elpiji
MENDUKUNG: Agen elpiji PT. Putra Itah Bersama di Jalan Junjung Buih III Palangka Raya mendukung langkah pemerintah menekan inflasi dengan melaksanakan pasar murah atau operasi pasar gas elpiji.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Di tengah sulitnya mencari gas elpiji bersubsidi dan naiknya harga gas di pasaran, agen elpiji  PT. Putra Itah Bersama di Jalan Junjung Buih III Palangka Raya  mendukung langkah pemerintah menekan inflasi dengan melaksanakan pasar murah gas elpiji.

Tri Yuda selaku pemilik PT. Putra Itah Bersama menyebutkan, jumlah kuota agen 68.880 tabung per bulan. Elpiji disalurkan kepada 44 pangkalan di seluruh Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

”Berdasarkan SK Walikota Palangkaraya Nomor 188.45/102/2021 bahwa penetapan  Harga HET untuk agen Rp.18.000. Harga HET untuk pangkalan Rp. 22.000 untuk wilayah Pahandut, Jekan Raya, Sebangau, dan Bukit Batu. Sedangkan HET Kecamatan Rakumpit Rp.24.000,” sebutnya, kemarin.

Tri Yuda mengatakan, distribusi elpiji 3 kg dari agen masih berjalan normal. Bahwa bulan Oktober 2022 ada tambahan kuota sebanyak 1.120 tabung akan digunakan untuk kegiatan operasi pasar oleh Pemerintah Kota Palangka Raya di beberapa titik di wilayah kota.

Baca Juga :  Penjual Kembang Api Dirazia Polisi

“Itu adalah bentuk dukungan kami kepada pemerintah kota. Ini juga bentuk komitmen agen sebagai langkah untuk menstabilkan harga elpiji 3 kg di tingkat pasar agar dapat kembali normal,” sebutnya.

”Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Semoga bisa membantu masyarakat dan terus bersinergi bersama pemerintah setempat,” tegasnya.

Tri Yuda menambahkan,  agen dan pangkalan elpiji mencari solusi dalam pendistribusian elpiji bersubsidi agar tepat sasaran.

“Seperti yang kita ketahui, LPG bersubsidi sering kali tidak tepat sasaran dan sering mengalami kelangkaan. Oleh sebab itu, saya harapkan agar dapat menemukan solusi sehingga dalam pendistribusian elpiji bersubsidi benar-benar tepat sasaran dan tidak lagi mengalami kelangkaan,” ujarnya.

Pos terkait