PWI Gandeng BUMN Gelar Uji Kompetensi Wartawan  

PWI Kalteng
PEMBUKAAN : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Kalteng menggandeng  bersama PLN dan Pegadaian  menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kegiatan tersebut diikuti 24 peserta dari UKW Muda, Madya dan Utama dan digelar di salah satu hotel di Palangka Raya selama dua hari, Jumat (12/1/2024) hingga Sabtu (13/1/2024). (DODI RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng menggandeng  PLN dan Pegadaian menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kegiatan tersebut diikuti 24 peserta dari UKW Muda, Madya, dan Utama itu digelar di salah satu hotel di Palangka Raya, Jumat (12/1/2024) hingga Sabtu (13/1/2024).

UKW dihadiri Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat Haris Sadikin, Ketua PWI Kalteng M Zainal, Manager Komunikasi dan TJSL PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) Ahmad Humaidi, seluruh Ketua PWI kabupaten, dan para penguji.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Kalteng M Zainal menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen PWI untuk terus meningkatkan profesionalisme wartawan di Kalteng, sehingga mampu membangun  wartawan yang lebih baik. “PWI Kalteng selalu komitmen untuk meningkatkan dan menciptakan wartawan profesional dan berakhlak,”  ujarnya.

Zainal menekankan, UKW merupakan syarat wajib untuk anggota PWI sebagai bentuk langkah lurus agar profesionalisme terus terjaga. ”UKW ini diselenggarakan secara gratis oleh PWI Pusat. Alhamdulilah Kalteng mendapatkan porsi tersebut. Ke Depan juga akan dilaksanakan dan PWI Kalteng juga terus bergerak ke arah lebih baik,” pungkasnya.

Baca Juga :  Agustiar Ajak Warga Kalteng Terapkan Falsafah Huma Betang dalam Kehidupan

Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat Haris Sadikin menyampaikan, berdasarkan program PWI Pusat nanti akan digelar secara serentak UKW di 38 provinsi dan di Solo. “Saya sampaikan ini program PWI Pusat, targetnya tentu peningkatan kompetensi wartawan yang lebih profesional,” tegasnya.

Haris menekankan, UKW bukan sekadar seremonial semata, tetapi sebagai cara membangun sumber daya manusa yang berkualitas dalam bidang jurnalistik dan kewartawanan. ”UKW ini penting dan harus diikuti sebagai bentuk peningkatan SDM, sehingga ke depan wartawan semakin professional,” ujarnya.

Ahmad Humaidi selaku Manager Komunikasi dan TJSL PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) menambahkan, PLN berkomitmen dalam mendukung menciptakan wartawan yang profesional dan berakhlak. Hal tersebut mencerminkan pentingnya profesionalisme dalam wartawan.



Pos terkait