PWI Kotawaringin Barat Berbagi Takjil

takjil
BERBAGI: Salah seorang wartawan Radar Sampit anggota PWI Kobar sedang membagikan takjil untuk para pengguna jalan, Jumat (23/4) (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT

Serbu Pengguna Jalan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

PANGKALAN BUN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bagi-bagikan takjil berbuka puasa dan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada pengguna jalan di kawasan Sutan Syahrir, Pangkalan Bun, Jumat (23/4) sore.

Para wartawan ini kembali menekankan pentingnya protokol kesehatan karena masih banyaknya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Selain kegiatan tersebut, para pewarta dari media cetak dan elektronik serta media online ini juga akan melakukan bakti sosial berbagi sembako kepada rumah tangga kurang mampu.

Ketua PWI Kobar Syamsudin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program PWI Kobar dari Pokja Bidang Keagamaan, Sosial, dan Kesejahteraan. “Pada momen Ramadan menjadi salah satu waktu yang tepat untuk menebar kebaikan dengan berbagi,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat sehingga para wartawan tidak hanya berkutat pada hal menulis berita semata, tetapi juga turut peduli dengan aksi sosial sebagai cara melatih kepekaan sosial di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Meriahnya Peringatan HUT Bank Kalteng ke-60

“Ini bukan riya’ atau pamer, tetapi lebih kepada sebagai pertanggung jawaban moral bahwa dana sumbangan dari swadaya kawan-kawan wartawan dan pihak lain benar-benar digunakan untuk kegiatan yang bernilai manfaat,” pungkasnya. (sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *