Ratusan Atlet Ikuti Turnamen Bulutangkis Mukhtarudin Cup 2023

bulutangkis
MUKHTARUDIN CUP: Anggota DPR RI Mukhtarudin, saat membuka kegiatan turnamen Bulutangkis, Mukhtarudin cup 2023 di gedung Sultan, Senin (13/8/2023) (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Sebanyak 320 atlet siap beradu ketangkasan dalam turnamen bulutangkis bertajuk Mukhtarudin Cup 2023 yang digelar anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Mukhtarudin pada 14-18 Agustus di gedung olahraga Sultan Jalan LKMD Kelurahan Madurejo.

Ketua Panitia kegiatan, H Arief Asrofi, mengatakan, sangat apresiasi kepedulian anggota DPR RI Mukhtarudin dibidang olahraga bulutangkis. Melalui ajang ini harapannya bisa melahirkan atlet berkualitas di even-even lain ditingkat Provinsi atau Nasional.

Bacaan Lainnya

“Kita tahu bahwa Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis pada gelaran Porprov Kalteng di Sampit, Kobar mampu meraih juara umum dan penyumbang medali emas terbanyak. Maka melalui even ini harapan kita akan menambah semangat berolahraga bagi para atlet Kobar,”jelasnya.

Mukhtarudin Cup ini menganut sistem yang terbagi ganda A 32 Pasang (64 atlet) dan ganda C 128 pasang (256 atlit) untuk dikompetisikan lagi merebut juara utama.

Baca Juga :  Kobar Siapkan Draft SE PPKM Level III Hadapi Nataru

Sementara itu Ketua KONI Kobar, Hj Nurhidayah juga menyambut baik turnamen bulutangkis yang di inisiasi politisi Partai Golkar ini.

Menurutnya, bukan hanya peduli terhadap bidang pendidikan saja, tetapi wakil rakyat ini juga sudah membuktikan keaktifannya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dibidang lain, seperti listrik, alat mesin pertanian dan UMKM. Nurhidayah juga yakin ke depan sarana prasarana juga akan mendapat dukungan dari pusat melalui anggota DPR RI ini.

“Kita Kobar perlu menambah sarana prasarana, mengingat kita di Porprov sudah masuk ditiga besar dan itu perjuangan luar biasa dan tidak bisa remehkan, maka kedepan dukungan sarpras perlu ditingkatkan, apalagi kita berharap Kobar bisa menjadi tuan rumah pada Porprov 2026 mendatang,”harapnya.

Sementara itu, kepada media ini, Mukhtarudin, mengucapkan terimakasih kepada Ketua KONI Kobar dan penyelenggara atas terselenggaranya turnamen ini. Dalam membangun sebuah prestasi dibidang olahraga atau bidang apapun perlu adanya kolaborasi, baik pemkab Kobar, pemerintah pusat maupun pihak swasta.



Pos terkait