Ratusan Peserta Serbu Perbakin Cup 2021

perbakin cup

PANGKALAN BUN – Ratusan penembak di Kalimantan Tengah akan adu ketangkasan pada momen Perbakin Cup 2021 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) selama tiga hari ke depan. Sekitar 260 peserta dari sejumlah kabupaten di kalteng akan berebut juara dalam berbagai kategori lomba. Mereka turut hadir ikut serta dalam kejuaraan menembak yang dipusatkan di sport center Pangkalan Bun.

“Peserta banyak sekali, padahal ini baru pertama kali untuk skala yang agak besar, ke depan akan kita gelar yang lebih besar lagi,” jelas Ketua Perbakin Kobar, Ahmadi Riansyah, Jumat (29/10)

Melalui kejuaraan menembak ini diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet petembak handal. Selain itu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak menggunakan senjata tembak ini di sembarang tempat. “Pehobi senapan angin ini banyak sekali mencapai ribuan di Kobar, maka melalui even ini kita sekaligus memberikan edukasi agar safety dalam penggunaan senapan,” kata Ahmadi yang juga selaku wakil Bupati Kobar saat membuka acara tersebut.

Selain itu juga sebagai langkah pembinaan agar para pemburu atau pehobi senapan angin tidak memburu semua mahluk hidup yang ada di hutan atau di sekelilingnya. Sehingga keseimbangan alam bisa terjaga dengan baik. “Dengan acara seperti ini kita berikan edukasi dan pemahaman bagaimana perburuan yang tidak merusak alam, tidak semua hewan di bunuh dengan cara di tembak,” jelasnya.

Baca Juga :  Warga Sungai Pakit dan Amin Jaya Inginkan Pemekaran Desa

Manfaat lain melalui even ini dapat terjalin silaturahmi antar penghobi tembak sehingga bisa saling bertukar pikiran. Kemudian Kabupaten Kobar adalah daerah yang memiliki destinasi wisata yang beragam, maka melalui even ini harapannya juga dapat mendongkrak dan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Kobar.(sam/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.