Ribuan Warga Palangka Raya Meriahkan Pawai 1 Muharram

pawai
MERIAH : Menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Pemerintah Kota bersama PHBI Palangka Raya mengadakan pawai 1 Muharram. Kegiatan ini diikuti ribuan orang, Jumat (29/7). DODI/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA, Radarsampit.com – Muharram merupakan salah satu bulan yang dihormati selain Dzulqa’dah, Dzulhijjah dan Rajab Mudhar. Itu artinya, jika umat Islam menjalankan sebagai amalan tentunya akan mendapatkan pahala dan berkah yang berlimpah.

Dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1444 Hijriah/2022 atau 1 Muharram 1444 Hijriah. Pemerintah Kota Palangka Raya bersama panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) mengadakan karnaval dan pawai 1 Muharram. Kegiatan ini dihadiri ribuan orang dan ratusan peserta, Jumat (29/7).

Bacaan Lainnya

Meskipun sempat diguyur hujan, tidak mematahkan semangat peserta ikut serta dalam momen tersebut. Pawai dibuka secara resmi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Wakil Wali Kota Umi Mastikah.

Fairid Naparin mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan terselenggara kerja sama Pemkot, PHBI dan DPW BKPRMI Kalteng.

”Jujur sangat luar biasa gebyar muhammara mini. Saya harap membangkitkan kembali semangat meraih takwa dan akhlak mulia. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah,” ujarnya.

Baca Juga :  Gara-Gara Urusan Pacar Wanita Cantik Ini Harus Berhadapan dengan Polisi

Fairid menambahkan, dalam 1 Muharram ini semoga semua semakin berlimpah keberkahan, bertabur kebaikan, dan menjadi kota yang maju dalam keberagaman.

”Semoga segala yang kita perbuat dan kerjakan untuk kepentingan umat senantiasa mendapatkan ridha Allah SWT,” harapnya.

Sementara, Ketua Panitia PHBI Kota Palangka Raya HM Khemal Nasery menjelaskan, pawai diikuti ratusan peserta dengan jumlah ribuan orang. Pesertanya dari seluruh level lembaga pendidikan, ormas Islam hingga seluruh BUMD sampai SOPD di lingkup pemerintah kota.

Pos terkait