RSUD Siapkan Armada Khusus Angkut Oksigen

armada
OKSIGEN: RSUD dr H. Soemarno Sostroatmodjo Kapuas siagakan armada khusus untuk mengangkut tabung oksigen dari gudang PT Samator Banjarbaru. (ALEXANDER/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS – Penanganan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD dr H. Soemarno Sostroatmodjo Kapuas sempat mengalami kendala lantaran terjadi kekosongan stok oksigen.

Mengantisipasi agar ketersediaan stok oksigen tetap ada, pihak rumah sakit pun harus jemput bola dengan mengorder (mengambil sendiri) ke PT Samator Banjarbaru selaku distributor wilayah Kalselteng.

Bacaan Lainnya

“Memang ada berapa hari sempat terjadi kekosongan, tetapi berhasil diatasi dengan meminta PT Samator untuk menyuplai oksigen ke Kapuas. Menjaga agar tidak terjadi kekosongan oksigen, kami siapkan armada truk dan mobil pikup sendiri untuk menambil sendiri oksigen di Samator,” kata Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo, Rabu (28/7) kemarin.

Kata Agus, armada truk dan pikap disiagakan di gudang Samator Banjarbaru sambil menunggu pengiriman oksigen dari pulau Jawa.

“Sebab kalau tidak begitu, takutnya justru tidak akan kebagian oksigen, karena untuk kondisi di Samator seluruh armada RS pengangkut oksigen dari Kalsel maupun Kalteng mengantre menunggu pengiriman datang dari pulau Jawa,” terangnya.

Baca Juga :  Begini Upaya Pemkab Kotim Tangani Krisis Oksigen

Dengan situasi di tengah pandemi Covid-19 ini, ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah, agar tidak terjadi peningkatan pasien, karena ruang penanganan Covid-19 sudah penuh.

“Jangan anggap sepele wabah ini, tetap taati aturan Prokes, terapkan hidup bersih dan sehat, semoga kita semua diberi keselamatan dan kesehatan,” tukasnya. (der/fm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *