Rumah di Pematang Sawah Mendadak Terbakar

kebakaran
TAK MAKSIMAL: Relawan pemadam kebakaran yang berusaha melakukan pemadam terhadap sebuah rumah yang terbakar. (Istimewa/Radar Sampit)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Warga yang ada di Jalan Pemuda Gang 2 Al-Amin ujung Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, dikejutkan dengan adanya sebuah rumah yang ada di pematang sawah hangus terbakar.

Informasi dihimpun, awal api diketahui oleh seorang warga yang sedang memancing di lokasi tidak jauh dari rumah di pematang sawah tersebut. Api tiba-tiba membesar dan langsung membakar semua bagian rumah, yang diperkirakan tidak ada penghuninya itu.

Bacaan Lainnya
Gowes

“Kami sedang memacing, melihat ada asap besar dirumah itu, lalu tidak lama keluar api yang langsung membesar dibagikan semua rumah,”ucap Aswan Sidik, Jumat (23/6) kemarin.

Mengetahui api membesar dan membakar rumah itu, dirinya langsung meminta bantuan kepada para pemadam kebakaran melalui group WhatsApp dan juga menghubungi beberapa relawan pemadam untuk datang kelokasi.

“Karena melihat api sudah mulai membesar dan tidak berpikir panjang saya menghubungi pemadam melalui group dan juga menelpon beberapa relawan yang kontaknya ada di handphone saya,”sebut Aswan.

Baca Juga :  Pemuda Bejat Perkosa Anak Gadis usia 10 Tahun

Tidak lama relawan pemadam datang kelokasi api pun padam, namun telah membakar semua bagian rumah tanpa tersisa. Minimnya jalan yang menuju lokasi membuat kendaraan roda dua dan roda empat pemilik relawan tidak dapat menjangkau lokasi kebakaran.

“Saat kami ke lokasi api mulai mau padam, memang jarak ke rumah yang terbakar sangat minim jalan yang membuat kendaraan yang membawa alat pemadam tidak bisa ke sana (rumah yang terbakar),”pungkas ketua BPK Tirta Borneo Rahmad Noor.

Sementara itu dari hasil data di lokasi, belum diketahui pemilik dari rumah yang terbakar di pematang sawah tersebut, serta belum dapat dipastikan berapa kerugiannya dan masih dalam penanganan pihak kepolisian Polres Kapuas.(der/gus)



Pos terkait