Rumah Kayu jadi Arang, Kerugian Capai Rp100 Juta

kebakaran rumah
SISA ARANG: Rumah yang luluh lantak terbakar dan hanya menyisakan puing arang di Jalan Mendawai I, Gang Anoy, Minggu (12/5/2024). (Istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Warga Jalan Mendawai I, Gang Anoy, mendadak geger. Sebuah rumah berfondasi kayu terbakar hebat. Belum diketahui penyebab munculnya api yang menghanguskan rumah tersebut, Minggu (12/5/2024).

Kerugian akibat insiden tersebut diperkirakan mencapai sekitar Rp100 juta, karena rumah milik Saleh (37) itu terbakar beserta isinya. Api pertama kali berasal dari ruang tengah rumah dan dengan cepat membakar bagian depan dan belakang rumah yang terbuat dari material kayu.

Bacaan Lainnya

”Penyebab masih dilidik. Kerugian sekitar Rp100 juta, termasuk dua sepeda motor dan beberapa barang yang menjadi korban,” kata Kanit III SPKT Polresta Palangka Raya Aipda Kodrat Sumaksono.

Dia menuturkan, pemilik rumah mendapatkan informasi dari para saksi terkait rumahnya yang terbakar. Korban langsung melapor ke aparat untuk penanganan lebih lanjut.

”Kobaran api sempat sulit dipadamkan. Tim Inafis Polresta sudah melakukan olah TKP dan semua masih dalam lidik. Kami ingatkan masyarakat selalu waspada dan semoga kebakaran tak terulang lagi,” katanya.

Baca Juga :  Ketika Narapidana Temukan Islam di Balik Jeruji Besi Penjara 

Koordinator lapangan Rescue Damkar Sucipto mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB tersebut berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 45 menit setelah tim tiba di lokasi kejadian. (daq/ign)



Pos terkait