Rumah Sakit Jangan Antikritik, Wajib Berbenah Tingkatkan Pelayanan

Rumah Sakit Jangan Anti Kritik
Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah usai membuka pelaksanaan forum konsultasi publik RSUD Sultan Imanuddin, Rabu (27/10)

PANGKALAN BUN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun diminta jangan anti kritik dan mampu berbenah untuk menjadi lebih baik demi peningkatan pelayanan. Keluhan atas layanan kepada pasien diharapkan mampu menjadi bahan introspeksi demi kemajuan rumah sakit.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah usai membuka pelaksanaan forum konsultasi publik RSUD Sultan Imanuddin, Rabu (27/10). “Forum konsultasi publik ini sebagai komitmen peningkatan pelayanan kesehatan di rumah sakit yang nantinya bermuara pada kepuasan masyarakat atas layanan kesehatan yang mereka dapatkan,” ujarnya.

Masih banyaknya keluhan kekuarga pasien dan pengunjung diharapkan bisa disikapi dengan bijak. “Forum ini diharapkan bisa mendorong perubahan di rumah sakit. Semua saran dan masukan dalam forum ini bisa ditampung dan dibahas dengan dewan pengawas agar pelayanan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun menjadi lebih baik. Karena kita tahu bahwa akreditasi rumah sakit ini sudah paripurna,” terangnya.

Sementara itu Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Fahruddin menambahkan bahwa pihak rumah sakit sangat mengharapkan saran dan kritik masyarakat untuk peningkatan pelayanan. “Maka forum seperti ini kita aktifkan, agar mendapat masukan yang banyak. Sehingga kedepan bisa berbenah untuk pelayanan yang semakin baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Bandar Togel Kelas Teri di Kecamatan Kumai Terciduk Aparat 

Fahrudin menyebut bahwa sejumlah masukan yang telah ditampung dalam forum tersebut diantaranya terkait pelayanan parkir yang dinilai kurang optimal, penumpukan antrean pendaftaran pelayanan PCR, SOP pelayanan di rumah sakit yang belum banyak diketahui oleh masyarakat dan masih banyak lagi. (rin/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.