Sambut Agustusan, Raja Seberang Berbenah

9 hut
AGUSTUSAN: Suasana malam hari di Bantaran Sungai Arut, Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, belum lama ini. (IST/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, mulai berbenah untuk menyambut HUT- ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan anggaran swadaya masyarakat dibantu anggaran kelurahan, berbagai ornamen dibangun untuk mempercantik tampilan permukiman warga di bantaran Sungai Arut.

Bacaan Lainnya

Hampir semua RT berlomba-lomba untuk memperindah lingkungan mereka. Seperti pengecatan pagar dengan warna merah putih dan pemasangan lampu hias. Persiapan menyambut HUT Kemerdekaan RI sudah dilakukan warga sejak sebulan terakhir.

Lurah Raja Seberang Yaumil Bahsin mengatakan, warga bersemangat mempercantik lingkungannya masing-masing.

“Dari RT 1 sampai RT 7 saat ini warga berlomba-lomba mempercantik lingkungannya, tentu dengan ornamen khas Agustusan,” ujarnya.

Ia menyebut wajah kelurahan Raja Seberang dibandingkan sebelumnya sudah mulai ada perubahan, hal ini berkat sinergitas yang terbangun antara pemerintah kelurahan setempat dan warga.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Turun, Razia Pelanggar Prokes Jalan Terus

Menurutnya, pagar dengan warna merah putih di sepanjang RT 01, 02, dan 03, memberi kesan berbeda bila dilihat dari seberang sungai.

Disebutkannya, pemerintah kelurahan juga berupaya menggelar berbagai kegiatan di wilayahnya, seperti festival keriang keriut, senam bersama, pawai tanglong, dan berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Dengan penataan di bantaran sungai membuat para pelaku usaha yang aa di tepi sungai pendapatannya semakin meningkat.

“Ini harapan kita, permukiman cantik, masyarakat sejahtera dengan meningkatnya pendapatan pelaku UMKM,” imbuhnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait