Sambut May Day, BPJamsostek Sampit Bagikan Sembako untuk Pekerja

jamsostek sampit
Kepala BPJamsostek Cabang Sampit Yunan Shuhada menyerahkan paket sembako dalam rangka peringatan May Day 2022 di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kotim, Selasa (26/4).

SAMPIT, RadarSampit.com –  Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei, selalu diisi dengan berbagai aksi oleh berbagai pihak sebagai bentuk solidaritas terhadap nasib buruh. Salah satunya BPJS Ketenagakerjanan (BPJamsostek) Cabang Sampit yang memberikan paket sembako kepada serikat pekerja atau serikat buruh.

Paket sembako dalam rangka peringatan May Day 2022 ini diserahkan di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kotim, Selasa (26/4). Serah terima paket sembako yang berisi beras, gula, teh, dan mie instan ini disaksikan langsung oleh Kepala Disnakertras Fuad Sidiq.

Bacaan Lainnya

Kepala BPJamsostek Cabang Sampit Yunan Shuhada menjelaskan, BPJamsostek memberikan 150 paket sembako untuk serikat pekerja di Kabupaten Kotawaringin Timur dan 98 paket untuk serikat pekerja di Kabupaten Seruyan.

Baca Juga :  Berawal Kenalan di Facebook, Pemuda Cabuli Anak di Bawah Umur

”Besarnya bantuan memang tidak seberapa. Tapi ini merupakan bentuk kepdulian empati BPJamsostek kepada para pekerja,” ujar Yunan.

Dalam kegiatan tersebut Yunan berpesan agar menjadikan momen ini untuk mengingatkan pekerja akan pentingnya perlindungan hak hak dasar para pekerja yang tidak boleh dilupakan oleh pemerintah dan pemberi kerja.

Karena May Day 1 Mei bertepatan dengan libur Lebaran, BPJamsotek menggeser kegiatan Hari Buruh tanggal 26 April. Diharapkan paket sembako ini juga bisa dimanfaatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran.

Kepala Disnakertrans Kotim Fuad Sidiq mengapresiasi BPJamsostek yang berpartisipasi memberikan bantuan paket sembako kepada serikat pekerja dalam kegiatan May Day tahun ini.

Pos terkait