Satlantas Polres Seruyan Pasang Peringatan di Jalur Rawan Lakalantas

spanduk
CEGAH LAKALANTAS: Personel Satlantas Polres Seruyan, saat memasang spanduk peringatan agar pengendara hati-hati di jalan.

SERUYAN, radarsampit.com – Demi mencegah adanya kecelakaan lalu lintas di beberapa titik jalan yang rawan, tikungan tajam, dan jalan berlubang, anggota Satlantas Polres Seruyan memperingatkan pengendara agar waspada.

Seperti pada Minggu (26/5/2024), dengan memasang spanduk peringatan hati-hati di jalan yang berlubang dan bergelombang.

Bacaan Lainnya

Kasatlantas Polres Seruyan Iptu Prio Amboro mengatakan, spanduk ini merupakan salah satu langkah preventif Satlantas Seruyan dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

“Spanduk peringatan di pasang bertujuan untuk memberi peringatan kepada pengguna jalan sehingga dapat berhati-hati dan menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Seruyan. Semoga dengan dipasang spanduk ini kita berdoa kepada Tuhan agar pengemudi lebih waspada dan mencegah terjadinya kecelakaan,” ujarnya.

Dikatakan pula, ke depan pihaknya akan menambah lagi spanduk peringatan untuk dapat memberikan peringatan kepada pengguna jalan di beberapa titik yang belum ada rambu lalu lintas.

Baca Juga :  Jalur Independen di Pilkada Katingan Nihil Peminat

Prio menambahkan, pemasangan rambu di dua jalur jalan itu sebagai petunjuk bagi para pengendara yang melintas di jalur yang memiliki tingkat kerawanan kecelakaan lebih tinggi supaya lebih berhati-hati dan juga meningkatkan kewaspadaan saat mengetahui dan membaca imbauan rambu peringatan.

“Kita berharap agar para pengendara lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya dengan harapan meminimalisir angka kecelakaan akibat kelalaian atau ketidak hati-hatian saat berkendara,” pungkasnya. (rdw/gus)



Pos terkait