Balap Liar Dini Hari, Tiga Pemuda Diciduk Polisi

balap liar
HASIL RAZIA: Petugas Polantas Polres Kotim saat menjaring tiga kendaraan motor balap liar, di kawasan Taman Kota Sampit, Minggu (26/5/2024) dini hari. (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Satuan Lalu Lintas Polres Kotim terus berupaya menertibkan pelaku balapan liar yang meresahkan pengguna jalan umum, khususnya di seputaran Kota Sampit.

Terbaru, Polisi Lalu Lintas (Polantas)  Polres Kotim kembali menjaring sedikitnya tiga terduga pelaku aksi balap liar, yang melaju di jalan umum dan motornya menggunakan knalpot bising.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas mengatakan, tiga pelaku itu diamankan saat sedang melakukan aksi balap liar.

”Tiga unit sepeda motor balap liar itu kami amankan di tiga lokasi berbeda seperti kawasan Taman Kota, Jalan HM Arsyad, dan Jalan A Yani,” ujarnya, kepada Radar Sampit.

Ia menjelaskan, penertiban terhadap pelaku aksi balap liar ini berkat  adanya informasi dari masyarakat yang resah dengan kehadiran para pelaku di jalan. Dari informasi tersebut, pihaknya  kemudian menerjunkan puluhan personelnya untuk melaksanakan patroli hingga mengamankan pelakunya.

Baca Juga :  Narkoba Sitaan Polisi Dimusnahkan

”Untuk tiga unit kendaraan yang kami amankan ini, saat ini kami sita sementara sampai pemiliknya bisa mengganti knalpotnya dengan knalpot standar,” tegas Firdaus. (sir/gus)



Pos terkait