Satu Korban Diseruduk “Kijang” Wafat

trans Kalimantan kilometer 3,5 Desa Anjir Mambulau Barat Kecamatan Kapuas Timur,lakalantas
Situasi beberapa saat setelah tabrakan antara sepeda motor dan mobil, di jalur Trans Kalimantan sekitar kilometer 3,5 Desa Anjir Mambulau Barat Kecamatan Kapuas Timur, Minggu (6/11).

KUALA KAPUAS –RadarSampit.com- Kecelakaan lalu lintas di jalan trans Kalimantan kilometer 3,5 Desa Anjir Mambulau Barat Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, membuat pengendara motor atas nama Paeman (47) dan penumpangnya Karmila (48) dilarikan ke UGD Puskesmas Anjir, Minggu (6/11).

Keduanya korban yang diseruduk mobil Toyota Kijang Super No Pol DA 1920 TBB itu, merrupakan warga  Jalan Pemuda komplek Denmar Kelurahan Selat Dalam Kabupaten Kapuas. Selanjutnya mereka dirujuk ke Rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Kapuas, karena salah satunya mengalami kritis.

Namun, pihak rumah sakit tidak mampu menyelamatkan  nyawa korban bernama Paeman yang akhirnya meninggal dunia, di tengah mendapatkan perawatan atas luka parah yang diderita.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno, yang mengatakan usai dirujuk ke RSUD Kapuas korban laka lantas pengemudi Yahama Freego itu akhirnya meninggal dunia.

Sementara untuk sopir mobil bernama Hidayat Turrahman (32) warga Keamatan Banjarmasin Barat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), penanganan proses hukumnya telah diserahkan ke pihak satuan lalulintas (Satlantas) Polres Kapuas.

Baca Juga :  Gelapkan Uang Nasabah, Dipakai untuk Judi Online

“Saat ini dilakukan penahanan di unit Laka lantas. Juga saya menegaskan kepada pengendara, agar memperhatikan kelayakan jalan dari kendaraan, mentaati ketentuan berlalu lintas  dengan baik di jalan raya,”pungkas Eko.

Sebelumnya diberitakan, kronologis kecelakaan ketika mobil yang dikemudikan oleh Hidayat (32) itu melaju menuju ke arah Kapuas dari arah Banjarmasin. Dari arah bersamaan datang motor dikendarai Paeman (48) dengan penumpang Karimila (49), dari arah Kapuas menuju ke Banjarmasin.

Namun, karena jarak yang begitu dekat membuat mobil tersebut lepas kendali dan menghatam sepeda motor, hingga mobil berhenti setelah menabrak pelataran bangunan yang ada di pinggir jalan.

Pos terkait