Satu Laga Lagi, Bayer Leverkusen Samai Rekor Bianconeri

leverkusen
JAGA REKOR: Bayer Leverkusen menjaga rekor tak terkalahkan musim ini.

LEVERKUSEN, radarsampit.com – Jumlah laga tidak terkalahkan (unbeaten) Bayer Leverkusen musim ini telah menyentuh angka 42. Leverkusen meraihnya setelah memenangi first leg perempat final Liga Europa di kandangnya sendiri, BayArena, atas West Ham United dengan dua gol tanpa balas.

Dengan 42 laga unbeaten, Leverkusen hanya butuh satu laga lagi untuk menyamai rekor Juventus sebagai tim sejak abad ke-21 yang memiliki catatan tidak terkalahkan terpanjang dalam semusim. Bianconeri –sebutan Juventus– melakukannya pada musim 2011–2012.

Bacaan Lainnya

Momentum Leverkusen meraihnya pun bisa jadi istimewa. Yakni, saat menjamu Werder Bremen dalam spieltag ke-29 Bundesliga besok (14/4) malam. Kemenangan akan memastikan skuad Xabi Alonso meraih Meisterschale –sebutan trofi juara– Bundesliga dengan asumsi Bayern Munchen sebagai rival tidak kalah oleh FC Koln, Sabtu (13/4/2024).

”Aku tidak merencanakannya (pesta juara usai lawan Werder, Red). Aku hanya memikirkan kebugaran pemain karena jadwal padat kami,” kata Xabi di laman resmi klub.

Baca Juga :  Tambah Jam Terbang Jelang PON Aceh-Sumut, Atlet Tenis Meja Kalteng Pusatkan Latihan di Jakarta

Kebugaran pula yang boleh dibilang menentukan kemenangan Leverkusen atas West Ham kemarin. Gol-gol Die Werkself –julukan Leverkusen– berasal dari pemain pengganti, winger Jonas Hofmann dan striker Victor Boniface.

Hofmann mencetak gol (83’) hanya enam menit setelah masuk lapangan. Boniface yang masuk bersamaan dengan Hofmann mencatatkan namanya di papan skor pada menit pertama injury time interval kedua atau selang seperempat jam di lapangan.

Hoffmann dan Boniface sejatinya pilihan reguler der trainer Leverkusen Xabi Alonso musim ini. Dua pemain tersebut masuk dalam enam besar top scorer musim ini. Boniface teratas dengan 17 gol, sedangkan Hoffmann 7 gol.

’’Penting bagi pemain untuk mempunyai kemauan pada saat dimainkan sebagai pengganti karena bantuan mereka yang kami butuhkan,’’ puji Xabi untuk Hofmann dan Boniface seperti dilansir Kicker. (ren/c17/dns/jpg)



Pos terkait