Sejarah Baru di MotoGp Barcelona

Aprilia Finish 1 dan 2

motogp aprilia
CETAK SEJARAH: Aleix Espargaro menyapa penggemarnya setelah meraih podium utama dalam ajang MotoGp di Barcelona, Minggu (3/9/2023). (jawapos)

Aprilia bertarung di levelnya sendiri sepanjang akhir pekan balapan MotoGP Barcelona.Aleix Espargaro tampil sempurna setelah memenangi balapan kandangnya di feature race, Minggu (3/9).

Sempurna bagi Espargaro lantaran di sprint race sehari sebelumnya (2/9) dia juga berhasil keluar sebagai pemenang.

Bacaan Lainnya

Kemenangan Espargaro disempurnakan oleh Maverick Vinales yang finis runner up. Ini adalah untuk kali pertama sepanjang sejarah MotoGP, Aprilia mampu finis 1-2.

Bahkan, nyaris saja Aprilia menyapu bersih podium GP Barcelona, andai Miguel Oliveira (RNF Aprilia) tak disalip Jorge Martin (Pramac) dalam perebutan posisi ketiga.Martin akhirnya finis ketiga.

Sementara itu, balapan MotoGP Barcelona harus dihentikan setelah dua insiden besar terjadi saat balapan baru saja dimulai.Insiden pertama terjadi tikungan 1 selepas start. Enea Bastianini (Ducati) yang kehilangan cengkeraman ban depan terseret dari sisi dalam tikungan dan menyapu sejumlah pembalap lainnya.Di antaranya Fabio di Giannantonio, Johann Zarco, Alex Marquez, dan Luca Marini.

Baca Juga :  Martin Baru Kembali di Italia

Hanya berselang dua tikungan, juara bertahan Francesco Bagnaia kehilangan cengkeraman ban belakang dan mengalami highside hebat.Tubuhnya terbang cukup tinggi lalu terbanting ke permukaan aspal dengan keras.

Dari belakang, Brad Binder (KTM) yang tidak mampu menghindar terlihat melindas kaki kanan Bagnaia. Ia pun terkapar di lintasan, hingga ambulans datang memberikan bantuan. Kemudian dilarikan ke medical center untuk pemeriksaan lebih lanjut.(ckh/jpc)

 

 



Pos terkait