Semarak Kemerdekaan di SDN 2 MB. Hulu

Gelar Lomba Agustusan hingga Upacara HUT Ke-78 RI

oke 1
KHIDMAT: Pelaksanaan upacara pengibaran bendera memperingati HUT Ke-78 RI di halaman SDN 2 Mentawa Baru Hulu, Kamis (17/8).

SAMPIT, radarsampit.com – Merayakan ulang tahun ke-78 Republik Indonesia, SDN 2 Mentawa Baru Hulu menggelar berbagai lomba. Kegiatan yang digelar selama tiga hari (14-16 Agustus) dan diikuti peserta didik mulai kelas I hingga VI itu berjalan semarak. Pihak sekolah sekolah juga melaksanakan upacara pengibaran bendera bertepatan hari 17 Agustus dan diikuti peserta didik dan para pendidik.
Kepala SDN 2 Mentawa Baru Hulu Nita Neaty selaku inspektur upacara HUT Ke-78 RI membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia menyampaikan dalam implementasi Kurikulun Merdeka, para peserta didik dan para pendidik telah merasakan keleluasaan dalam belajar dan mengajar. Kemerdekaan itu sudah dirasakan lebih dari 250 ribu satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Hal tersebut didukung dengan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dimana anak-anak mendapatkan kemerdekaan yang lebih besar untuk mengembangkan kemampuan fondasional.

“Melalui gerakan ini kami mengajak para pendidik dan orang tua untuk memahami bahwa keberhasilan belajar anak usia dini tidak terbatas pada baca, tulis, hitung, tetapi juga kemampuan literasi dan numerasi, keterampilam berkomunikasi dan karakter yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila,” ungkap Nita Neaty.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Petugas Damkar Kotim Kena Prank Laporan Palsu
222oke 2
FOTO BERSAMA: Para pendidik dan petugas paski di SDN 2 Mentawa Baru Hulu

Dalam upacara pengibaran bendera para petugas paski melibatkan peserta didik dari kelas V dan VI. Angelina Hilmiyah Guenes, salah satu petugas paski mengaku bangga bisa terpilih. Angelina mengaku keikutsertaannya menjadi anggota paski untuk menumbuhkan rasa nasionalisme di dalam dirinya.

Semarak kemerdekaan di lingkungan sekolah sebelumnya terasa saat berbagai lomba digelar. Mulai dari lomba futsal, memindahkan air, bakiak, makan kerupuk, membaca puisi, mewarnai, menggambar dan rangking 1.

11oke 4
SANG JUARA: Para pemenang lomba membaca puisi.


Pos terkait