Sempat Tertunda, Jembatan di Muara Teweh Ini Bakal Diresmikan

SEGERA DIRESMIKAN: Jembatan penghubung Muara Teweh - Jingah akan segera diresmikan. (ALWANDY/RADAR SAMPIT)

MUARA TEWEH – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara menargetkan dalam waktu dekat jembatan penghubung Muara Teweh – Jingah akan diresmikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara M Iman Topik melalui Kepala Bidang Bina Marga Dedi mengatakan, sebelumnya rencananya peresmian jembatan yang menghubungkan Kota Muara Teweh-Kelurahan Jingah dilaksanakan akhir Oktober 2021 lalu. Namun, karena beberapa fasilitas jembatan yang rusak dan belum selesai, peresmian ditunda dan menunggu selesai dikerjakan.

Bacaan Lainnya

”Neon box yang rusak diganti dengan dilapisi pelat baja. Saat ini neon box yang ada di kiri dan kanan jembatan semuanya sudah terpasang,” kata Dedi, Kamis (18/11).

Dia menuturkan, pihaknya masih menunggu rangka untuk papan nama jembatan yang masih dalam proses pembuatan. Rangka tersebut akan dipasang pada tangga naik jembatan. Untuk nama jembatan telah diserahkan ke DPRD.

”Apabila semua pekerjaan rampung, termasuk pemasangan rangka untuk papan nama jembatan, kami laporkan ke Bupati Batara Nadalsyah. Selanjutnya Bupati akan meninjau lapangan jembatan, melihat hal yang perlu dipersiapkan untuk peresmian jembatan, serta menunggu jadwal bupati,” kata dia. (viv/ign)

Pos terkait