Si jago Merah Ngamuk Pagi Hari, Dua Rumah Jadi Arang

kebakaran katingan
KERJA KERAS: Pemadaman Kebakaran di Desa Tewang Darayu, Kecamatan Pulau Malan, Minggu (27/8/2023). (istimewa/radarsampit.com)

KASONGAN, radarsampit.com – Dua unit rumah di Desa Tewang Darayu, Kecamatan Pulau Malan hangus terbakar pada pagi Minggu, 27 Agustus sekitar pukul 06.00 Wib.

Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Ipda Didik Suhardianto membenarkan insiden kebakaran tersebut. Menurutnya diperlukan waktu 90 menit untuk memadamkan amukan si jago merah di desa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dalam kebakaran itu, setidaknya ada dua rumah yang terbakar, yaitu milik Yarden dan Sikin. Untuk sementara ini, penyebab kebakaran masih dalam pengembangan dan diduga berasal dari korsleting listrik,” ujarnya, kemarin.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah yang dialami korban.

“Petugas  melakukan upaya pemadaman menggunakan unit mobil Hino 3000 L. Api pertama kali menyala berasal dari rumah Yarden, diduga karena dari korsleting arus listrik. Setelah api dipastikan sudah padam, anggota melakukan upaya pendinginan di sekitar area agar tidak menjalar ke pemukiman lainnya,” papar Didik.

Baca Juga :  Di Kalteng Ada Ribuan Pengidap Disabilitas Mental Masuk DPT Pemilu 2024

Diungkapkannya pula, peristiwa ini diketahui awalnya ketika Malahayati istri dari Yarden yang melihat kepungan asap dan percikan api di atas rumahnya. Ia pun bergegas berteriak dan meminta pertolongan dari tetangga. Selanjutnya api dengan cepat membesar dan merambah ke rumah Sikin yang ada disamping kediamannya.

Warga sekitar pun melaporkan kebakaran itu kepada pihak berwajib dan petugas damkar Pendahara. Kemudian, tim pemadam dibantu warga setempat berjibaku memadamkan api.(sos/gus)



Pos terkait