Siang Bolong, Gudang Hangus Terbakar

BERJIBAKU: Warga yang panik ketika berusaha memadamkan api yang membakar gudang dan rumah di Kapuas, Minggu (25/7) siang.(istimewa)

KAPUAS- Kebakaran mengejutkan warga Jalan Tjilik Riwut Gang 1C Selat Dalam Kabupatn Kapuas. Salah satu gudang milik Suriani (55) hangus terbakar pada Minggu (25/7) pukul 11.45 WIB.
Suriani yang ingin melaksanakan salat zuhur mendengar suara pukulan tiang listrik oleh Sukirno, hingga korban pun keluar rumah. Dia melihat api di samping rumah yaitu gudang miliknya terbakar.
“Saya awalnya sedang ingin salat mendengar surat pukulan tiang listrik dan kebakaran membuat saya pun keluar rumah, saat keluar sudah melihat api membakar bangunan gudang yang ada di samping rumah,” kata pemilik gundang, kemarin.
Mendapati gudang terbakar, korban meminta bantuan warga dan menghubungi pemadam kebakaran milik pemerintah dan swasta di Kabupaten Kapuas. Tidak lama akhirnya pemadam kebakaran pun langsung mendatangi lokasi.
“Kami yang mendapatkan kabar ada kebakaran langsung meluncur ke lokasi, untuk membantu pemadam kebakaran lainnya memadamkan api yang cukup besar di gudang milik pak Suriani,” ungkap Rahmad Ketua BPK Tirta Borneo.
Sementara itu Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Selat Akp Krisistya Artantyo Octoberna membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan gudang di Jalan Tjilik Riwut, dan berhasil dipadamkan.
“Dari kebakaran ini korban jiwa tidak ada, namun ada beberapa barang berharga yang terbakar seperti sepeda motor jenis Suzuki Satria dan barang lainnya, dengan itu kerugian yang dialami korban sebesar Rp. 100.000.000,” pungkasnya.
Dari penyelidikan sementara, api diduga berasal dari korsleting listrik karena sebelum kejadian korban menyalakan mesin penyedot air yang mengakibatkan arus pendek. (der/gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *