Silaturahmi Sambil Berbagi, Super Friends dan Bold Riders Sampit Bagikan Kurban ke Warga Pinggiran Sungai

7f391204 232f 403f ada4 fa054ec50866
SALING BERBAGI: Komunitas Super Friends dan Bold Riders Sampit saat melaksanakan kurban bertepatan perayaan Idul Adha 1443 H

SAMPIT, RadarSampit.com – Bold Riders dan Super Friends Sampit berpartisipasi dalam aksi Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) dengan menggelar kegiatan bersama untuk mempererat silaturahmi antar anggota sambil berbagi pada momen Iduladha 1443, Minggu 10 Juli 2022.

Ali Indra Gunawan penanggung jawab kegiatan menjelaskan pada kegiatan bertema ‘KITA Berbagi 2022, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang’ ini komunitas menyembelih 4 ekor kambing yang dibagi menjadi 120 paket daging kurban.

Seluruh komunitas terlibat langsung dalam proses penyembelihan, pemotongan, pembungkusan, hingga distribusi kurban. Daging kurban dibungkus menggunakan boks kertas sesuai misi KITA Berbagi 2022 mengkampanyekan gerakan ramah lingkungan.

Indra menambahkan, pembagian kurban difokuskan pada satu titik, yakni di pinggiran Sungai Mentaya Kota Besi Sampit Kalimantan Tengah. Sebagian besar warga yang bermukim di sana merupakan warga prasejahtera yang berprofesi sebagai petani.

Menurut Indra kurban kali ini terasa spesial dan berbeda karena semua komunitas berkumpul dan berbagi di titik yang sama. Gabungan 14 komunitas melakukan rolling thunder menempuh jarak 20 kilometer di bawah cuaca yang cukup terik.

Baca Juga :  Janda Kawin Lagi, Dapat Suami Hobi Cangkruk

“Kami pilih satu lokasi pembagian yang benar-benar membutuhkan, komunitas sama-sama turun supaya bisa saling kenal dan kekeluargaan antar komunitas bisa terjalin erat,” harapnya.

Dalam aksi ini komunitas suporter bola Super Friends yang terlibat yaitu Kopites Sampit, Milanisti Indonesia Kotim, LA Mania Sampit, Indospurs Sampit, PRMI Sampit, Chelsea Indonesia Supporter Club Sampit, Juventus Club Indonesia Sampit.

Pos terkait