Sinergi Pemkab dan Ormas Sukseskan Pembangunan

SINERGI: Bupati Kobar Hj. Nurhidayah saat acara silaturahmi dengan 23 ormas yang digelar di halaman Kantor Badan Kesbangpol pada Selasa (7/12). (PROKOM KOBAR/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diharapkan dapat berperan aktif dalam menciptakan suasana kondusif dalam rangka menjaga stabilitas politik dan sosial.

Ormas memiliki peran dalam menjembatani, memperjuangkan dan membela kepentingan masyarakat. Karena itulah pemerintah kabupaten (Pemkab) Kobar berupaya untuk membuka ruang bagi ormas untuk bersinergi bersama-sama pemerintah daerah menjadi bagian pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Hj. Nurhidayah dalam acara silaturahmi dengan 23 ormas yang digelar di halaman Kantor Badan Kesbangpol pada Selasa (7/12).

Dalam kesempatan ini Hj. Nurhidayah juga mengapresiasi ormas yang telah melaporkan organisasinya karena telah memiliki legalitas dari pemerintah.

Menurutnya ormas adalah mitra strategis pemerintah daerah di dalam menjalankan pembangunan. Hj. Nurhidayah juga berpesan kepada seluruh ormas yang hadir agar senantiasa menjaga falsafah Huma Betang yang memiliki pesan kuat untuk senantiasa menjaga persatuan.

“Ormas yang ada memiliki berbagai latar belakang, namun dengan falsafah Huma Betang, hendaknya satu sama lain saling bekerja sama dan menjaga persatuan,” kata Hj. Nurhidayah.

Pihaknya berharap sinergi ini terus terjaga untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Kotawaringin Barat demi suksesnya pembangunan. “Kita harapkan kegiatan ini membawa satu semangat baru, bagaimana sinergitas pemerintah daerah bersama elemen masyarakatnya di dalam proses pembangunan,” pungkasnya. (sla)

Pos terkait