Sistem Drainase Masih Buruk, Air Menggenang di Jalanan Kota Kuala Pembuang

jalan seruyan
TERENDAM: Pengendara motor saat melintas di Jalan Samudin, Kuala Pembuang, yang tergenang air, Selasa (18/6) sore. (M RIFANI/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Seharian dilanda hujan deras, memicu luapan dan genangan air di sejumlah titik di Kota Kuala Pembuang, Selasa (18/6/2024). Hal tersebut kerap terjadi lantaran sistem drainase yang masih buruk, yakni jalur keluar air yang tersumbat.

Pantauan Radar Sampit di beberapa lokasi yang kerap terendam banjir, seperti Jalan Adam Malik dan simpang 4 ruas Jalan Samudin, pengendara tampak hati-hati saat melintas.

Bacaan Lainnya

Rusman, warga yang melintas mengatakan, kondisi demikian sudah biasa baginya. Meski demikian, dia berharap pemerintah serius menyikapi masalah perkotaan.

”Bisa dilihat buruknya drainase yang tidak dipelihara dengan baik, mengakibatkan hal ini terjadi berulang kali,” katanya.

Dia juga berharap pemangku kepentingan terkait dapat memperhatikan hal tersebut demi tata kota yang jauh lebih baik. Selain itu, membersihkan rumput liar yang tumbuh di drainase hingga berdampak tersumbatnya saluran air. (rdw/ign)



Baca Juga :  Aparat Tangkap Dua Terduga Pembalak Liar

Pos terkait