Spanyol vs Perancis Berebut Gelar Perdana

Final UEFA Nations League (UNL) 2021

Jadwal Final UEFA Nations League (UNL) 2021, Spanyol vs Perancis pada Senin dini hari, 11 Oktober 2021. Siaran bisa ditonton via live streaming Mola TV, dengan jam tayang mulai pukul 01.45 WIB.

Pertandingan final UNL 2021 merupakan kesempatan kedua kesebelasan meraih gelar perdana di kompetisi antar-negara anggota UEFA tersebut. Karena itu, masing-masing tim tentu akan berupaya maksimal.

Di laga semifinal UNL, Spanyol bisa menundukkan Italia yang bermain di kandang, dengan skor 1-2. Sementara itu, Perancis sukses menumbangkan Belgia 2-3 dalam pertandingan yang juga berlangsung di Italia.

Penampilan apik skuad Spanyol di laga semifinal UNL diprediksi membuat Luis Enrique mempertahankan formasi 4-3-3. Dengan formasi itu, Mikel Oyarzabal dan Ferran Torres diharapkan bisa kembali tampil garang di sisi sayap. Namun, striker tengah La Furia Roja di laga tersebut, Pablo Sarabia, tampil kurang memuaskan. Ia tercatat gagal melesakkan tembakan sama sekali. Untuk mengantisipasi hal ini, Enrique bisa menurunkan pemain muda Pablo Fornals atau Mikel Merino.

Sementara Perancis, juara dunia tersebut menunjukkan kualitasnya dengan menorehkan come back saat melawan Belgia di semifinal UNL pada Jumat (8/10) dini hari. Belgia dan Perancis sebenarnya sama-sama tampil ngotot di laga tersebut.

Sepanjang laga, kedua tim sukses melancarkan total shot on target sama yakni 6 kali. Namun, pengalaman dan mental juara berkata lain. Tertinggal 2 gol hingga turun minum tidak membuat Perancis kehilangan semangat. Hasilnya, saat laga babak kedua baru berjalan 15 menit, Les Blues menyamakan kedudukan lewat aksi 2 striker, Karim Benzema dan Kylian Mbappe. Perancis akhirnya mampu menyabet kemenangan setelah Theo Hernandez sukses menjebol gawang Thibaut Courtois pada menit 90+1.

Deschamps ditengarai akan menurunkan skuad yang kurang lebih sama. Menempatkan 3 bek dengan sokongan 2 bek sayap yang fleksibel bisa membantu kukuhnya lini belakang. Selain itu bek sayap tersebut pun bisa jadi opsi ketika tampil menyerang. Namun, Les Blues tetap mesti waspada terhadap dominasi penguasaan bola Spanyol. Artinya, Didier Deschamps juga harus memikirkan upaya memperkuat lini tengahnya.(int/gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *