Sport Center Pangkalan Bun Ditarget Rampung Tahun Ini

Sport Center Pangkalan Bun
SEGERA RAMPUNG: Gedung Olahraga Sport Center sedang dalam proses penyelesaian pembangunan baru-baru ini. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Pembangunan gedung olahraga sport center di Jalan Samari II, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat diperkirakan akan rampung pada akhir Mei tahun 2022 ini.

Kawasan olahraga terpadu kebanggaan warga Kabupaten Kotawaringin Barat berkapasitas 6000 penonton dengan konstruksi baja itu dibiayai dengan anggaran APBD murni sedang dikebut proses penyelesaiannya.

“Pembangunannya murni menggunakan APBD dan dikerjakan dalam empat tahap pembangunan dengan total anggaran yang sudah dikucurkan sebesar Rp58 miliar,” kata Kadis PUPR Kotawaringin Barat Hasyim Mualim, Sabtu (29/1).

Ia membenarkan bahwa pembangunan sport center yang dimulai pengerjaannya pada tahun 2019 itu rencananya pada tahun 2022 ini sudah bisa fungsional dan dapat digunakan untuk kegiatan olahraga.

Nantinya sport center dapat menampung beberapa cabang olahraga beserta tribunnya, seperti volley ball, basket, badminton, takraw, silat, dan futsal. “Gedung olahraga ini multi fungsi, nanti diresmikan Bupati Kobar Hj Nurhidayah sekaligus dilaksanakan even olahraga akbar,” ungkapnya.

Selain gedung sport center, proyek strategis daerah lainnya yang sedang dikebut adalah gedung serbaguna yang berada di dalam kawasan Pangkalan Bun Park yang mengadopsi arsitektur bergaya Eropa perpaduan Indonesia.

Baca Juga :  Hendra Lesmana Tutup Lamandau Expo Sekaligus Pamitan

Nantinya gedung serbaguna tersebut digadang-gadang menjadi gedung pertemuan termegah di Kabupaten Kotawaringin Barat dengan kapasitas 5000 orang.

Sama dengan sport center, pembiayaan pembangunan gedung serbaguna tersebut juga menggunakan APBD murni dengan total anggaran yang telah dikucurkan mencapai Rp19,7 miliar. (tyo/sla)

 

 

 



Pos terkait