Start Posisi 10, Aldi Satya Mahendra Juara Seri WorldSSP300 Emilia-Romagna Italia

aldi satya mahendra
Podium World Supersport 300 (WorldSSP300) Emilia-Romagna pada Minggu (16/6/2024). (ANTARA/HO/WSBK)

Radarsampit.com – Pembalap motor Indonesia Aldi Satya Mahendra (Tim BrCorse) mengaku bangga dapat meraih kemenangan pertamanya musim ini pada ajang balap World Supersport 300 (WorldSSP300) di Race 2 Emilia-Romagna, Italia, Minggu (16/6/2024).

Sehari sebelumnya atau di Race 1, Aldi Satya Mahendra juga nyaris menjadi pemenang, namun saat beradu ditrek lurus jelang finish, motornya kalah cepat dibanding Inigo Iglesias Bravo yang mengendarai Kawasaki. Saat ini Aldi berada di posisi ketiga klasemen sementara WorldSSP300.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat senang karena ini adalah kemenangan pertama saya musim ini,” kata Aldi dalam keterangan resmi World Superbike (WSBK), Senin (17/6/2024)

Menurut Aldi, balapan tersebut cukup sulit karena ia memulai balapan dari posisi ke-10. Namun, ia tidak ingin menyerah dan terus memantapkan fokusnya hingga meraih podium tertinggi.

“Saya mencoba menekan dari awal hingga akhir tetapi saya mengalami masalah dengan rem belakang. Saya hanya tetap fokus dan mencoba untuk tetap berada di depan,” ungkap Aldi.

Baca Juga :  Sebulan, Kasus Aktif Naik 150 Persen

Lebih lanjut, Aldi mengatakan kemenangan ini memberikan kepercayaan diri lebih untuk mengukir lebih banyak prestasi lagi pada ajang balap ini.

“Ini musim yang panjang dan saya ingin tetap fokus dan terus berusaha mencetak poin sebanyak mungkin di setiap balapan,” ujarnya menambahkan.

Adapun balapan kedua Emilia-Romagna mulanya dipimpin oleh Julio Garcia Gonzalez (Kove Racing Team). Namun, pada sebagian besar jalannya balapan, terdapat 22 pembalap yang bertarung untuk posisi terdepan. Pembalap Spanyol itu akhirnya finis di urutan ke-19.

Pergerakan tikungan terakhir yang berani oleh Aldi pun membuahkan kemenangan, ia terpaut hanya 0,102 detik dari Jeffrey Buis (Freudenberg KTM-PALIGO Racing).

Pemimpin klasmen sementara Inigo Iglesias Bravo (Fusport-RT Motorsport SKM-Kawasaki) memimpin balapan di tahap penutupan tetapi harus puas di posisi ketiga saat bendera kotak-kotak berkibar. Pembalap Spanyol itu kini memimpin klasemen dengan selisih 11 poin dari Mahendra. (*/antara/sla)



Pos terkait