Sugianto Ajak Pemuda Kalteng Rajin Bertani

gubernur Kalteng,pulang pisau,pertanian
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wakil Gubenur Kalteng Edy Pratowo, saat meninjau lahan pertanian warga di Pulang Pisau, baru-baru tadi.(istimewa)

PALANGKA RAYA,RadarSampit.com-Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng)   Sugianto Sabran menilai, potensi pertanian di Kalteng cukup menjanjikan untuk meningkatkan sosial ekonomi masyarakat. Dirinya juga memotivasi masyarakat Kalteng khususnya kaum milenial, agar semangat menjadi petani.

“Tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau bekerja keras dan mau merubah hidup kita, sisanya kita serahkan ke Allah SWT. Kalau tidak bekerja keras, kita tidak akan jadi apa-apa,” ujarnya, saat mengunjungi lokasi pertanian yang berada di Desa Garung Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (13/10) lalu.

Bacaan Lainnya

Lahan pertanian yang sukses dan menjadi contoh tersebut adalah milik Prianto dan istrinya Titin, dengan luas lahan 2 hektar. Dengan kerja keras dan semangatnya, mereka berhasil meraup keuntungan Rp 300 juta per tahunnya dan berhasil menyekolahkan anak mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengungkapkan, keberhasilan Prianto dalam mengelola lahan pertanian, mampu meraup penghasilan yang cukup menjanjikan.

Baca Juga :  Agustiar Ajak Masyarakat Sukseskan Kejuaraan Dunia Balap Sepeda

Sugianto pun menegaskan, bahwa kesempatan terbuka lebar. Lahan di Kalteng cukup subur, dan bisa dilihat hasilnya seperti terong, mentimun, cabai dan sayur mayur lainnya begitu tumbuh subur.

”Permasalahannya adalah terletak pada kemauan, terlebih kaum milenial. Saatnya merubah pola pikir yang selalu bercita-cita jadi pegawai negeri, untuk melihat potensi luar biasa di sekeliling kita, yaitu pertanian. Pemuda harus Hantak Siku yang artinya memiliki semangat kerja keras,”imbuhnya.

Sugianto juga berharap, ke depannya Kalteng tidak menjadi konsumen lagi dan bisa menjadi produsen bahan pangan yang bisa dijual ke provinsi lain. “Harapannya hasil bumi Kalteng di tanah yang subur ini benar-benar bisa dimanfaatkan menjadi kekuatan ekonomi Kalteng ke depannya,” pungkasnya.(ewa/gus).

Pos terkait