Sugianto Pantau Banjir dari Udara

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memantau kondisi banjir di wilayah Katingan melalui udara. (ist)

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memastikan, bantuan logisitik untuk daerah yang terdampak banjir akan disalurkan secara merata. Terutama untuk daerah yang paling terdampak dan sulit dijangkau.

Saat ini,  banjir yang terjadi di beberapa desa dan kelurahan di sejumlah kabupaten sudah berangsur-angsur surut. Seperti di Kabupaten Katingan, saat ini mulai surut, namun terdapat beberapa titik yang masih terendam banjir cukup tinggi. Seperti daerah Kamipang, Payawan dan Mendawai.

“Sampai saat ini di daerah yang terdampai ini, dapur umum yang disediakan oleh pemerintah provinsi masih beroperasi untuk melayani masyarakat setempat,” katanya, kemarin.

Selain terus memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir khususnya yang belum mendapatkan bantuan, pemerintah dalam waktu dekat ini akan mendistribusi lanjutan bantuan ke sejumlah titik.

“Yang susah terjangkau untuk dapat bersabar dan menunggu bantuan di distribusikan secara merata karena bantuan akan didistribusikan secara masif dan dari rumah ke rumah masing-masing,” ujar Sugianto.

Dirinya kembali mengingatkan dinas terkait,  untuk tidak menunda atau menahan bantuan yang akan disalurkan sehingga semua warga dapat terlayani dengan tepat waktu dan tepat sasaran.

Ditegaskannya, bantuan yang disiapkan pemerintah pada dasarnya sangat mencukupi dan mampu merata ke semua masyarakat. Sehingga dapat dipastikan semua bantuan yang ada akan tersalurkan sampai ke wilayah yang sulit dijangkau sekalipun.

“Tidak hanya banjir di Katingan, tapi di wilayah Barito juga akan dijangkau (bantuan). Intinya bantuan yang dari pemerintah ini merata di semua daerah yang terdampak banjir,” tandas Sugianto.(sho/gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *