Mensos Apresiasi Pembagian Bantuan di Kapuas

INSPEKSI: Mensos Tri Rismaharini dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Kalteng, baru-baru tadi.(istimewa)

KUALA KAPUAS- Menteri Sosial Tri Rismaharini mengapresiasi capain Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Kapuas yang dinilai menjadi salah satu yang tertinggi di Kalimantan Tengah. Hal itu diungkap Kepala Dinsos Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan.

Menurutnya berdasarkan data yang terdiri dari Kabupaten Gunung Mas, Katingan, dan Kota Palangka Raya. Dinsos Kabupaten Kapuas memiliki capaian tertinggi. Dari pengecekan diketahui bahwa Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) mencapai 99 persen dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mencapai 94,04 persen.

“Kami bersyukur dengan capaian tertinggi di Kalteng ini mendapatkan apresiasi dari BU Menteri Sosial,” kata Budi, Sabtu (18/9).

Ia juga menuturkan bahwa baru-baru ini pihaknya sudah berkoordinasi atau rapat bersama dengan pihak perbankan terkait arahan Menteri Sosial untuk percepatan transaksi 1619 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Sementara sisa sekitar 1026 pada Sepetember 2021 harus segera rampung,” tegasnya.

Budi melanjutkan bahwa untuk penyaluran PKH masih tertunda sebanyak 167 transaksi dari 9316 penerima. “Hal itu dikarenakan terdapat kendala seperti meninggal dunia, pindah domisili dan belum diselesaikannya administrasi kependudukan. Namun demikian kita berkomitmen untuk menyelesaikan kendala tersebut,” pungkasnya. (der/sla)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *