Sukamara Targetkan Mampu Stabilkan Harga Bahan Pokok Pertengahan Tahun Ini

pasar
PASOKAN AMAN: Kondisi salah satu pasar sayur dan ikan di Kabupaten Sukamara. (dok Radar Sampit)

SUKAMARA, radarsampit.com – Pertengahan tahun 2024 ini, harga bahan pokok di Kabupaten Sukamara ditargetkan bisa stabil. Hal itu melalui berbagai upaya penanganan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukamara bersama Tim Penanganan Inflasi Daerah (TPID) setempat,  terhadap fluktuasi harga bahan pokok.

“Saat ini berdasarkan hasil pemantauan langsung TPID terhadap harga bahan pokok seperti bawang merah dan cabe di pasar Sukamara masih terjadi fluktuasi harga,” ujar  Sekda Sukamara, Rendy Lesmana.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, meskipun harga bahan pokok masih belum stabil, tetapi pasokan masih lancar sehingga kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat di Kabupaten Sukamara masih terpenuhi.

“Memang harga bahan pokok didaerah kita mengikuti harga dari daerah pemasok, sehingga memang terjadi secara nasional, tetapi ini tetap kita upayakan agar harga bisa stabil,” tegas Rendy.

Ia menambahkan,  melalui beberapa program  yang dilaksanakan maka harga bahan pokok di Kabupaten Sukamara pada triwulan 3 dan 4 nanti harga bisa stabil dan tekendali.

Baca Juga :  Sejumlah Nelayan Sukamara Dukung Gus Imin Jadi Capres

“Kami bersama tim terpadu nantinya akan menyampaikan ini kepada bapak bupati untuk nantinya ada strategi daerah untuk langkah langkah yang diambil,”tandas Rendy.(amr/gus)



Pos terkait