Respon Keluhan Warga, PUPR Kobar Benahi Lapangan Tugu

lapangan tugu
PERBAIKAN: Petugas dari Dinas PUPR Kobar saat mengecek kerusakan keramik di kawasan lapangan tugu,Rabu (22/5/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat, memberikan respon dan memperbaiki kawasan lapangan tugu atas kerusakan lantai keramik yang menjadi tempat aktivitas warga, Rabu (22/5/2024).

Laporan dari pelapak yang ada di Lapangan Tugu ini menjadi salah satu tempat yang direspon dengan cepat oleh Dinas PUPR kobar.

Bacaan Lainnya

“Perihal kerusakan lantai pada lokasi yang ada di alun-alun istana Kuning, kami langsung menindaklanjuti. Memang kerusakan pada lantai tersebut sangat parah dan sangat berbahaya bagi pengunjung, ” ujar Kepala Dinas PUPR Kobar, M Hasyim Muallim.

Perbaikan itu lanjutnya, juga sebagai dukungan terhadap pelaku UMKM yang ada di Kobar, maka pihaknya memperbaiki areal tersebut. Karena lokasi itu merupakan salah satu kunjungan destinasi wisata yang ada di Kobar.

Baca Juga :  Banyak Kerusakan, Replika Istana Kesultanan Kutaringin Mengenaskan

Hasyim menegaskan, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya berupaya selalu gerak cepat menerima laporan dan menindaklanjuti dari masyarakat.

Menurutnya program pembangunan yang dilaksanakan selain memang sudah tersusun, pihaknya juga memberikan ruang khusus bagi masyarakat yang menyampaikan laporan perihal kerusakan, baik kerusakan jalan maupun fasilitas umum lainnya.

“Kami membuka ruang seluas luasnya bagi masyarakat yang menyampaikan perihal kerusakan, apakah itu kerusakan pada jalan maupun kerusakan bangunan di fasilitas umum lainnya, setiap ada laporan masyarakat, kami pun langsung menurunkan tim Satgas, untuk meninjau langsung perihal laporan tersebut,”paparnya.

Sebagai besar warga banyak menyampaikan perihal kerusakan jalan terutama dalam kawasan pemukiman atau jalan poros. Bahkan ada juga desa desa yang membutuhkan air bersih, maka PUPR pun turun langsung mendistribusikan air bersih tersebut. (sam/gus)

 



Pos terkait