Sukarela Sisihkan Uang Pribadi, Karyawan CBI Group Ikut Sumbang Korban Banjir

karyawan cbi grup soc
CBI GROUP: Perwakilan Karyawan CBI Group saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir di gedung pengungsian PC NU Kobar Minggu (30/10). (Istimewa/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com –  Karyawan CBI Group di berbagai perusahaan milik pengusaha nasional asal Pangkalan Bun H. Abdul Rasyid AS tidak mau ketinggalan untuk memberikan bantuan kepada para korban banjir di kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Penyerahan bantuan dilaksanakan di lokasi pengungsian Gedung PC NU Kobar, Jalan Diponegoro, Pangkalan Bun, Minggu (30/10).

Bacaan Lainnya

Para karyawan yang tersebar diberbagai perusahaan CBI Group ini menyisihkan dana dari kantong pribadi secara suka rela.

“Karena dari data yang kami dapatkan saat ini ketersediaan bahan pokok seperti beras, mie instan dan lainnya masih cukup, maka sesuai permintaan para pengungsi korban banjir, bantuan yang kami salurkan saat ini berupa barang pokok pendukung yang diperlukan dalam mengolah makanan konsumsi hingga keperluan aktivitas dasar keseharian,” jelas salah seorang karyawan CBI Group yang juga Manager CSR PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk Anita Erliana.

Baca Juga :  Banjir Sisakan Kerusakan Infrastruktur

Menurut Anita Erliana, uang hasil patungan karyawan tersebut digunakan untuk membeli berbagai barang kebutuhan, mulai sabun hingga bumbu dapur.

“Barang-barang yang kami serahkan di lokasi pengungsian di Gedung PCNU hari ini (kemarin) antara lain sabun mandi dan cuci, pasta gigi, peralatan makan, bumbu dapur, susu formula, popok bayi dan obat-obatan. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan para korban banjir dilokasi pengungsian,” jelas Anita Erliana.

Menurutnya, penyaluran bantuan bagi korban banjir ini merupakan bentuk rasa solidaritas dan turut merasakan penderitaan para korban atas bencana banjir yang dialami di Kabupaten Kobar saat ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai karyawan sesuai visi misi perusahaan yaitu Karya Nyata Untuk Negeri. Pastinya visi misi tersebut, bukan hanya sekedar kata dan ucapan saja. Namun harus dibuktikan secara nyata oleh seluruh karyawan CBI Group,” jelas Anita. (sam/sla)

Pos terkait