Tabrak Truk dari Belakang, Pengendara Jupiter Tewas Mengenaskan

lakalantas
TRAGEDI: Kecelakaan maut diruas jalan Tjilik Riwut Kilometer empat, baru-baru ini.

KASONGAN, radarsampit.com –  Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 4, Kelurahan Kasongan Lama,  Kecamatan Katingan Hilir, Jumat (28/7) pukul 14.10 WIB. Tabrakan yang melibatkan sepeda motor Yamaha Zupiter KH 4437 NV dan  dump truck KH 8252 LP ini menewaskan satu orang.

Kasatlantas Polres Katingan AKP Hariyanto mengatakan, kejadian berawal saat  dump truck yang dikemudian Misranur melaju di lajur dua dari arah Kasongan ke Palangka Raya dengan kecepatan  40 kilometer per jam. Dari arah yang sama juga tengah melaju beberapa kendaraan roda dan roda empat. Saat itu terlihat dari kaca spion sebelah kiri, sepeda Yamaha Zupiter yang kendarai Andri Setiawan melaju dengan kecepatan tinggi.

Bacaan Lainnya

“Kendaraan tersebut melaju di lajur 3 arah Kasongan ke Palangka Raya. Saat beriringan dengan kendraan lain sekitar 50 meter dari titik belok di trotoar, pengemudi dump truk ini menghidupkan lampu sign sebelah kanan, namun tetap melaju di lajur kedua jalur sebelah kiri. Sesampainya di ujung trotoar pembatas jalan yang dijadikan tempat berbelok, truk memutar dengan tujuan balik arah. Secara tiba – tiba dari arah belakang, pengendara motor menabrak ban belakang sebelah kanan dari truk,” bebernya.

Baca Juga :  Awas! Pelaku Pencurian Incar Rumah Kosong

Korban terjatuh dan terpental di badan jalan dan seketika mengeluarkan banyak darah. Pengendara truk langsung menghentikan kendaraan dan melihat kondisi korban yang sudah terkapar. Tidak lama kemudian banyak warga yang datang membantu membawa korban ke RSUD Mas Amsar Kasongan. Sesampainya di RSUD Mas Amsar Kasongan, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Dari diagnosa medis, korban mengalami luka berat di kepala dan leher. Kondisi jalan di TKP terdapat dua jalur, masing – masing jalur terdapat tiga lajur. (sos/yit) 

 

 



Pos terkait