Tak Kuat Menanjak, Truk Terguling di Bukit Kecubung Pangkalan Bun

truk terguling
TERGULING: Kondisi truk yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan DAH Hamzah, RT 16, Kelurahan Mendawai, Minggu (17/9/2023). (ROSSI/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Truk bermuatan susu terguling di tanjakan Bukit Kecubung, RT 16, Jalan DAH Hamzah, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (17/9) pukul 17.15 WIB.

Warga yang terkejut langsung keluar rumah untuk melihat  kecelakaan tunggal tersebut. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, muatan susu berhamburan dari bak truk.

Bacaan Lainnya
Gowes

Salah seorang warga RT 16, Kelurahan Mendawai, Rossi menceritakan bahwa kecelakaan tunggal tersebut terjadi hujan dan warga banyak berada dalam rumah.

“Ketika mendengar suara benturan yang keras, warga baru keluar rumah dan melihat truk sudah dalam posisi terguling dengan muatan yang berhamburan,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sampit, truk warna merah tersebut tidak mampu menanjak di Bukit Kecubung, sehingga truk mundur. Saat itu sopir kehilangan kendali dan truk terbalik.

Baca Juga :  Wajib Putar Balik Bila Tak Bawa Surat Bebas Covid-19

“Salah satu bannya lepas, mungkin itu yang menyebabkan sopir tidak mampu menguasai kendaraan. Sopir tidak mengalami luka, hanya syok,” imbuhnya.

Hingga kemarin petang kondisi truk masih dalam posisi terguling dan belum dievakuasi. Beberapa orang terlihat menyusun kardus susu yang berhamburan untuk dimuat ke mobil lainnya.  (tyo/yit)

 



Pos terkait