TBBR Dukung Investasi untuk Kurangi Pengangguran

TBBR,KALTENG,palangkaraya,gumas,berita palangkaraya,radar sampit,radar sampit hari ini
URBANUS

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Keberadaan investasi memiliki peranan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah ,serta dapat menurunkan angka pengurangan dan lainnya.

Hal itu ditegaskan Ketua dewan pengurus cabang Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Gumas,  saat bicara tentang percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, sangat perlu dilakukan pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Maka itu dengan adanya investasi pertumbuhan ekonomi akan meningkat dan angka pengangguran berkurang. Kita mendukung sekali investasi masuk ke Kalteng dengan tujuan mengurangi angka pengangguran,” katanya, Selasa (6/9).

Urbanus juga menyatakan, badai pandemi Covid-19 telah membuat perekonomian lesu. Banyak terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan usaha yang gulung tikar, dengan kata lain, angka pengangguran pun ikut terjadi lonjakan.

“Dengan investasi ini kita buka lapangan pekerjaan baru, semakin banyak investor maka semakin besar peluang lapangan pekerjaan di Kalteng,” ujarnya.

Baca Juga :  Tiga Pengeroyok Dibekuk, Ini Motifnya...

Urbanus melanjutkan, keberadaan investasi juga menciptakan pajak sektor usaha akan menjadi income Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dengan PAD pembangunan daerah akan lebih maju.

“Diharapkan tidak ada oknum atau pihak mana pun yang mencoba mengganggu dan menghambat investasi. Karena mengganggu investasi sama dengan menghalangi pembangunan dan bertentangan dengan peraturan perundang-undangan, serta program pemerintah pusat,” bebernya.

Urbanus menambahkan, pertumbuhan investasi ini menjadi angin segar bagi seluruh elemen masyarakat Kalteng khususnya termasuk para pelaku investasi.

Pos terkait