Tiga Atlet Percasi Seruyan Raih Juara Lomba Catur Disdik Kalteng

percasi seruyan
PEMENANG CATUR : Ketua Percasi Seruyan Rizal Fahmi (paling kiri) berfoto bersama para pemenang juara  catur asal Seruyan dalam ajang Kejuaraan Catur Disdik Kalteng yang digelar di Aula Berkah, Dinas Pendidikan Kalteng, Rabu (22/5/2024). (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Tiga atlet asal Kabupaten Seruyan kembali meraih prestasi dalam ajang Kejuaraan Catur yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Tengah yang Ke-67 tahun.

“Dari enam atlet yang mengikuti ajang ini, ada tiga orang yang meraih juara 1, juara 3 dan juara 15 dari kategori umum. Pemenang juara dihitung dari rangking 1 sampai rangkai 25,” kata Rizal Fahmi Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalteng, Kamis (23/5/2024).

Bacaan Lainnya

Ketiga peserta asal Seruyan itu bernama Yoseph Theolipus Taher yang menyandang gelar International Master (IM) sebagai juara 1, juara 3 diraih Sultan Aulia dan juara 15 diraih Wawan Hendri. Mereka yang tergabung dalam kategori umum bertanding catur cepat durasi 25 menit plus 3 detik dengan sistem swiss 9 babak.

“Kami mengapresiasi Pemprov Kalteng dalam hal ini Disdik Kalteng yang sudah bekerjasama dengan Percasi Kalteng untuk memberikan wadah dan kesempatan bagi para atlet se-Kalteng  menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam pertandingan catur. Kami berharap, ajang ini dapat terus diselenggarakan secara rutin agar dapat menjadi sarana atlet untuk terus berlatih dan mengejar prestasi dibidang olahraga catur,” kata Rizal Fahmi yang juga memiliki gelar sebagai Wasit Nasional Pratama (WNP) sekaligus Pelatih Nasional Pratama (PNP).

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Tegaskan Awasi Penyaluran BBM Bersubsidi

Pelaksana tugas (Plt) Kadisdik Kalteng Muhammad Reza Prabowo melalui Plt Kepala Bidang Ketenagaan Disdik Kalteng Juliansyah menyampaikan  terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak yang ikut berpartisipasi dalam ajang Kejuaaraan Catur Antar Pelajar, Umum dan Instansi Se-Kalteng.

“Terima kasih atas partisipasi siswa-siswi dari kabupaten/kota se-Kalteng dan juga kepada official dan pendamping baik guru maupun orang tua siswa yang dengan setia mendampingi dan memberikan arahan serta motivasi kepada siswa-siswi kita ini selama kegiatan berlangsung,” kata Juliansyah.

Pihaknya juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Percasi Kalteng. Dalam ajang ini, panitia penyelenggara juga menyiapkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 70.875.000 untuk para pemenang.



Pos terkait