Tiga Kecamatan Kebanjiran, Ribuan Rumah Terendam

banjir
TERENDAM: Rumah warga yang berada di pinggiran sungai terendam banjir akibat meluapnya DAS Kahayan, Senin (23/8). (BPBD GUNUNG MAS FOR RADAR SAMPIT)

Beberapa desa yang dilanda banjir di Katingan, yakni Desa Tumbang Hiran, Rangan Tangko, Rangan Surai, Samba Bakumpai, Samba Katung, Samba Kahayan, Napu Sahur, dan sejumlah desa lainnya.

”Kami menyalurkan bantuan yang dibutuhkan, seperti beras, air mineral, minyak goreng, dan lainnya. Selain itu, kami juga memberikan pelayanan kesehatan pada warga terdampak,” ujar Dedi.

Bacaan Lainnya

Dedi menuturkan, kehadiran tim diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat. Di sisi lain, pihaknya terus melakukan antisipasi dan konsolidasi untuk siaga bencana banjir. Selain itu, dia juga mengingatkan pada semua pihak, terutama tim yang bertugas, agar tetap mewaspadai ancaman penularan Covid-19 yang masih tinggi.

”Dalam melaksanakan tugas, tolong protokol kesehatan agar betul-betul ditegakkan dengan baik. Keselamatan jadi hal utama. Jangan ambil risiko sekecil apa pun,” katanya.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Katingan Iptu Bimasa mengatakan, pihaknya berupaya mengantisipasi dampak banjir dengan melakukan melakukan patroli di wilayah permukiman warga bantaran sungai. Masyarakat diminta selalu waspada dan berhati-hati akibat banjir yang merendam di daerah hulu Katingan. (arm/daq/sos/ign)



Baca Juga :  Hujan Makin Sering Mengguyur, Kawasan Arut Utara dan DAS Lamandau Siaga Banjir 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *